Regulasi Pergantian Lima Pemain, Ini Reaksi Madura United

By Suci Rahayu - Sabtu, 1 April 2017 | 01:15 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera (kanan).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera (kanan).

MAGELANG, JUARA.net – Salah satu poin yang menjadi sorotan dalam regulasi Liga 1 musim 2017 diperbolehkannya setiap tim yang bertanding melakukan lima kali pergantian pemain. Madura United pilih untuk menanggapi hal itu dengan positif.

Regulasi pergantian lima pemain ini bisa dibilang cukup unik. Pasalnya, jika merujuk pada Law Of The Game yang dibuat oleh FIFA bukan seperti itu aturannya.

Pada laga resmi di kompetisi tertinggi sesuai FIFA hanya memperbolehkan setiap tim melakukan tiga pergantian pemain.

”Sangat positif, kami ada pilihan banyak (untuk mengganti pemain),” ujar Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Baca juga:

Gomes juga menyambut baik keputusan PSSI yang lain. Aturan itu terkait kewajiban setiap tim menurunkan tiga pemain di bawah 22 tahun minimal selama 45 menit pada setiap laga.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini akan lebih serius dalam menyiapkan materi pemain muda Madura United.

”Baik. Kami harus siapkan lebih banyak pemain muda. Jangan cuma tiga pemain saja,” tutur eks pelatih Persela Lamongan ini.

Dukungan juga diberikan oleh Gomes terkait dengan dibukanya pintu masuk bagi pemain bintang dengan status marquee player.

Hanya saja, Gomes berharap setiap pemain yang datang harus bersedia bekerja keras untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X