Luis Milla Soroti Pentingnya Filosofi Sepak Bola

By Weshley Hutagalung - Jumat, 31 Maret 2017 | 20:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (kanan) berbicara di depan para pimpinan dan perwakilan media massa nasional dalam acara
No credit
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (kanan) berbicara di depan para pimpinan dan perwakilan media massa nasional dalam acara

TANGERANG, JUARA.net – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, berulang kali menekankan pentingnya memiliki filosofi dan menjaganya untuk membangun sepak bola.

Hal tersebut disampaikan Luis Milla dalam acara "A Night with The Manager" yang digelar oleh PSSI di Hotel Yasmin, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat  (31/3/2017).

Acara ini dilakukan dengan mengundang pimpinan dan perwakilan media massa nasional.

”Federasi harus kontinu mengajarkan filosofi sepak bola yang cocok kepada semua pihak terkait,” kata Luis Milla.

Baca juga:

Dua bulan menangani timnas Indonesia, pelatih asal Spanyol itu melihat karakter pesepak bola nasional yang cukup menonjol di lini tengah dan sayap.

"Pemain Indonesia punya kecepatan dan semangat. Secara khusus, saya melihat kekuatan pemain Indonesia di sisi sayap," ucap Luis Milla lagi.

Menurut eks pelatih Spanyol U-21, menemukan karakter permainan dan kekuatan sepak bola Indonesia bisa menumbuhkan filosofi permainan yang akan membantu tim nasional berprestasi.

"Klub pun harus memiliki value atau nilai-nilai untuk diteruskan kepada pemain,” tutur eks pemain Barcelona dan Real Madrid.

”Manajemen klub perlu memperhatikan hal-hal kecil agar membantu menumbuhkan value tersebut yang berguna bagi pembentukan karakter pesepak bola Indonesia di masa depan,” ucap sang pelatih.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X