Jose Mourinho Minta Maaf ke Bastian Schweinsteiger

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 31 Maret 2017 | 23:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, memberi apresiasi kepada suporter usai laga Putaran IV Piala FA melawan Wigan Athletic di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pda 29 Januari 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, memberi apresiasi kepada suporter usai laga Putaran IV Piala FA melawan Wigan Athletic di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pda 29 Januari 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta maaf kepada Bastian Schweinsteiger karena sedikit memberi menit bermain kepada gelandang asal Jerman itu.

Bastian Schweinsteiger meninggalkan Old Trafford demi bergabung dengan klub Amerika Serikat, Chicago Fire, pada Rabu (29/3/17).

Mantan bintang Bayern Muenchen itu mengaku sedih harus hengkang dari United karena telah memiliki banyak teman di sana. Akan tetapi, ia harus mengambil keputusan tersebut demi kariernya.

Schweinsteiger, yang hijrah ke Manchester United pada 2015, namun jarang bermain sejak United dilatih oleh Mourinho di 2016-2017. Gelandang berusia 32 tahun itu hanya tampil empat kali di seluruh ajang kecuali Premier League dengan total 134 menit bermain musim ini.

"Schweinsteiger masuk dalam kategori pemain yang membuat saya menyesal atas perlakuan saya padanya."

Manajer Man United, Jose Mourinho

Pada dasarnya, sebuah kejutan bahwa Schweinsteiger bisa merumput. Sebab, Jose Mourinho telah menyatakan pada musim panas 2016 bahwa sang pemain bukan bagian dari rencananya.

Bahkan, Mourinho sempat mengasingkan suami dari eks petenis pro, Ana Ivanovic, itu dari tim utama dan memerintahkannya berlatih sendiri atau bersama tim muda United.

Baru pada laga perempat final Piala FA kontra West Ham, 30 November 2016, Schweinsteiger menjalani gim perdananya musim ini meskipun hanya beraksi selama empat menit.

Mengingat segala perlakuannya kepada Schweinsteiger, Mourinho menyesal.

"Schweinsteiger masuk dalam kategori pemain yang membuat saya menyesal atas perlakuan saya padanya. Hal terakhir yang saya katakan padanya sebelum ia pergi adalah  karena saya tidak benar kepadanya selama ini, sekarang saya harus bersikap baik padanya," ucap manajer asal Portugal itu pada konferensi pers, Jumat (31/3).

Mourinho menambahkan: "Maka, ketika ia meminta pergi, saya langsung setuju. Saya menyesal atas perbuatan saya dan dia tahu itu. Saya akan merindukan pria baik, seorang profesional yang sangat berpengaruh positif di sesi latihan."


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X