Juergen Klopp Sebut Laga yang Bikin Bumi Berhenti Berputar

By Septian Tambunan - Sabtu, 1 April 2017 | 07:43 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, bersiap mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, bersiap mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Maret 2017.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (49), menjawab pertanyaan soal seberapa penting laga derbi Liverpool kontra Everton dalam ajang Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

"Saya tidak butuh waktu sampai satu detik untuk memahami betapa pentingnya pertandingan ini," kata Juergen Klopp.

"Saya memainkan banyak pertandingan derbi sepanjang karier saya dan momen seperti ini yang membuat bumi berhenti berputar selama 90 menit," ucap dia lagi.

Pelatih Terbaik Premier League pada September 2016 ini juga ditanya mengenai sisi spesial dari derbi Liverpool.

"Dua klub besar dari satu kota yang memiliki sejarah hebat. Tidak banyak kota di seluruh dunia yang mempunyai dua klub besar dan itu membuatnya spesial," ujar Klopp.

Baca Juga:

"Kemudian, jarak antara stadion Liverpool dan Everton hanya 900 yards (822,96 meter). Ini merupakan hal spesial lainnya," tutur Klopp.

Dalam 12 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Everton tidak sekalipun mencicipi kemenangan. Mereka hanya mampu menahan imbang Liverpool tujuh kali dan sisanya menelan kekalahan.

Namun, Everton mempunyai harapan dalam diri Romelu Lukaku. Dia menjadi pemain yang memberi kontribusi gol terbanyak di Liga Inggris pada Maret 2017 dengan catatan empat gol dan dua assist!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpoolfc.com, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X