Dua Buangan Mourinho di Chelsea yang Kini Paling Diinginkan Conte

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 April 2017 | 11:42 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Manajer Chelsea, Antonio Conte.
MICHAEL STELLE/ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, pernah menangani Chelsea selama dua periode. Dalam total kurun waktu lima musim bersama The Blues, ada banyak pemain yang dianggap gagal dan dijual Mourinho ke klub lain.

Mourinho pertama kali menangani Chelsea pada 2004 hingga 2007. Sedangkan periode kedua terjadi pada 2013 hingga 2015.

Selama menangani Chelsea, Mourinho mendatangkan sekitar 62 pemain. Jumlah tersebut di luar para pemain yang berhasil promosi dari tim junior dan cadangan.

Namun selama itu juga, Mourinho menjual 37 pemain ke klub lain. Jumlah tersebut juga di luar para pemain yang dipinjamkan ke klub lain atau dilepas dengan status bebas transfer karena kontrak yang tidak diperpanjang.

Dari sekian banyak pemain yang dilepas Mourinho, tidak sedikit di antara mereka yang berhasil mencuat menjadi seorang pemain dengan label bintang. Sebut saja nama Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Arjen Robben, atau Glen Johnson.

Pada awal 2016-2017, Conte yang menjadi suksesor Mourinho mendatangkan empat pemain baru, yaitu Michy Batshuayi, N'Golo Kante, David Luiz, dan Marcos Alonso. Sejauh ini, hanya nama pertama yang bisa dicap sebagai transfer gagal.

Baca Juga:

Dari total 37 pemain yang didepak Mourinho, ada beberapa nama yang saat ini sangat diinginkan Conte berada di dalam skuatnya. Walaupun, manajer berusia 47 tahun itu sudah memiliki skuat yang berkualitas, hasil bentukan dari Mourinho.

Berikut dua eks Chelsea yang didepak Mourinho dan dipercaya sangat diinginkan Conte berada di skuat saat ini:


Striker Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (10/12/2016).(IAN KINGTON/AFP)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X