Gerry Salim Juarai Kelas AP250, Imanuel Finis Ke-13

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 April 2017 | 14:15 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, bersiap saat menjalani seri keempat Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober.
ASTRA HONDA RACING TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, bersiap saat menjalani seri keempat Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober.

Pebalap Indonesia, Gerry Salim, keluar sebagai pemenang pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017).

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Imanuel Putra Pratna (Yamaha Yamalube WR KYTTJM Racetech Racing), hanya finis di urutan ke-13.

Gerry yang tampil memperkuat Astra Honda Racing Team mengawali balapan 12 putaran ini dari posisi ketiga.

Sementara itu, start posisi pertama dan kedua ditempati Anupab Sarmoon (Thailand) dan Takehiro Yamamoto (Jepang.

Meski demikian, Gerry melakukan start dengan baik. Saat balapan dimulai, pemuda asal Surabaya, Jawa Timur itu sukses menyodok ke posisi terdepan.

Saat balapan, dia bersaing ketat dengan Sarmoon dan Yamamoto. Bahkan, nama terakhir sempat merebut posisi pertama dari Gerry.

Gerry tak menyerah begitu saja. Pebalap yang tahun lalu turun di kelas Supersport 600cc (SS 600) ini terus memberikan perlawanan hingga akhirnya kembali meraih posisi pertama.

Persaingan di antara Gerry, Yamamoto, dan Sarmoon berlangsung ketat hingga lap terakhir.

Namun, Gerry mampu menyentuh garis finis paling awal dengan catatan waktu 20 menit 52,279 detik. Sedangkan Yamamoto finis di urutan kedua, diikuti oleh Sarmoon di posisi ketiga.

Dua rekan satu tim Gerry, Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens, secara berurutan menduduki posisi keempat dan kelima.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Asia Road Racing Championship


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X