Neymar Tidak Prioritaskan Ballon d'Or

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 1 April 2017 | 19:01 WIB
Neymar jr dalam pertandingan La Liga antara Barcelona kontra Celta Vigo di Camp Nou stadium, 04 Maret 2017.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Neymar jr dalam pertandingan La Liga antara Barcelona kontra Celta Vigo di Camp Nou stadium, 04 Maret 2017.

Pemain FC Barcelona, Neymar, ingin memenangi Ballon D'Or. Namun, dia tidak memprioritaskan ambisinya tersebut untuk terealisasi dalam waktu dekat.

Neymar belum pernah masuk ke daftar nomine penghargaan untuk pemain sepak bola terbaik dunia tersebut. Meski yakin dengan kemampuan dirinya meraih Ballon D'Or, dia tidak mau buru-buru dan menjadikan hal tersebut prioritasnya.

"Memenangi Ballon D'Or adalah salah satu target saya, tetapi bukan itu yang memotivasi saya berkarier. Saya bermain karena saya ingin membantu tim dan membuat fans bahagia," ujar Neymar.

Selama tiga tahun berkarier di Barcelona, Neymar memenangi total sembilan trofi, termasuk dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Baca Juga:

Kerja sama Neymar dengan Lionel Messi dan Luis Suarez dinilai menjadi salah satu kunci sukses Blaugrana.

Menurut Neymar, dia dan Suarez serta Messi punya hubungan yang baik di luar lapangan. Keakraban itu yang membuat kerja sama ketiganya bisa berjalan efektif.

"Messi dan Suarez adalah teman saya di luar lapangan. Kami bisa melengkapi satu sama lain di lapangan karena faktor pertemanan itu. Saya sangat mengagumi mereka," tuturnya.

Meski sudah memenangi sejumlah gelar di level klub, Neymar tidak mau mengesampingkan pencapaian yang dia raih di level tim nasional Brasil. Dia pun berambisi membawa Brasil memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia

"Medali emas di Olimpiade 2016 Rio adalah gelar terpenting karier saya. Semoga Brasil bisa juara di Piala Dunia 2018 nanti," ucap Neymar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X