Bayern Tertarik Boyong Dybala dari Juventus

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 1 April 2017 | 22:01 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A 216-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 22 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A 216-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 22 Januari 2017.

 CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku tertarik untuk merekrut Paulo Dybala dari Juventus.

Dybala memang mengundang perhatian dengan penampilan tajamnya. Dia menempati posisi kedua top scorer Serie A dengan koleksi 19 gol pada 2015-2016 atau musim pertamanya bersama Juventus.

Produktivitas penyerang asal Argentina itu tidak meluntur meskipun digeser ke pos gelandang serang pada musim 2016-2017. Dia merangkum 14 gol dan tujuh assist dalam 32 pertandingan.

Menilik rapor itu, Dybala pun dianggap sebagai profil yang pas dengan kebutuhan lini depan Bayern.

"Saya berpikir ingin membawa pemain seperti Dybala ke Bayern," tutur Rummenigge.

Baca: Nilai Minus Sepak Bola Indonesia di Mata Luis Milla

Kans terbuka karena negosiasi kontrak anyar antara Juventus dan Dybala masih buntu. Masa baktinya berakhir pada 30 Juni 2020.

Bayern pun diperkirakan tidak akan kesulitan mengeluarkan uang 50 juta euro (sekitar Rp 710 miliar) atau sesuai harga pasar sang pemain versi Transfermarkt.

"Masalahnya, pemain bagus tidak akan pergi kalau klub peminat tidak mau mengeluarkan uang dengan jumlah yang gila," ujar Rummenigge.

"Inilah perbedaan besar antara masa kini dan waktu saya masih bermain. Dulu, harga seorang pemain selalu realisitis," tutur pria berusia 61 tahun itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X