5 Hal Menarik dari Kemenangan 3-1 Liverpool di Laga Derbi Merseyside

By Firzie A. Idris - Sabtu, 1 April 2017 | 20:38 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, melepas tembakan melewati Matthew Pennington (kiri) dan Idrissa Gueye (kanan), pada laga Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (1/4/2017).
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, melepas tembakan melewati Matthew Pennington (kiri) dan Idrissa Gueye (kanan), pada laga Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (1/4/2017).

Liverpool kembali berjaya atas rekan sekota mereka, Everton, di laga derbi Merseyside pada Sabtu (1/4/2017). Gol-gol The Reds dibukukan Sadio Mane (8'), Philippe Coutinho (31'), serta Divock Origi (60'). Sementara, The Toffees hanya bisa membalas sekali oleh gol debut Matthew Pennington (28'). Berikut adalah lima hal menarik dari partai di Stadion Anfield tersebut.

1. Koeman ke Barcelona? Tahan dulu!


Pelatih Everton, Ronald Koeman, memberi salam kepada Dominic Calvert-Lewin pada laga Liga Inggris antara Everton kontra Hull City di Goodison Park, Liverpool, pada 18 Maret 2017.(MARK ROBINSON/GETTY IMAGES)

Performa Everton mendulang banyak pujian setelah mereka hanya kalah sekali dalam 12 partai Liga Inggris sejak laga Boxing Day. Ronald Koeman pun digosipkan dengan posisi kepelatihan bergengsi di FC Barcelona dan timnas Belanda.

Hanya, selain kemenangan impresif 4-0 lawan Manchester City, lawan-lawan Everton di rentetan tadi adalah tim papan tengah bawah.

Koeman masih kesulitan ketika harus beradu jotos dengan tim-tim big six Inggris.

Ia hanya mengambil sekali kemenangan dari 7 laga kontra tim lima besar klsemen, termasuk tumbang 0-5 di Stamford Bridge saat menghadapi Chelsea.

Hal ini akan membahayakan bagi posisi akhir The Blues dan reputasi Koeman karena Everton masih harus menghadapi Chelsea (kandang), Manchester United (tandang), dan Arsenal (tandang) dalam usaha lolos ke Liga Champions.

Sebaliknya, bagi Juergen Klopp, kemenangan ini adalah ketiga kalinya dari tiga laga ia menukangi The Reds di partai derby Merseyside.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X