Semen Padang Punya Misi Penting saat Jadi Tamu di Stadion H Agus Salim

By Yosrizal - Minggu, 2 April 2017 | 02:15 WIB
Penyerang Semen Padang, Vendry Mofu menguasai bola dan diawasi oleh bek PS TNI, Manahati Lestusen (kanan) pada laga TSC 2016 di Stadion H Agus Salim.
Dok. PT GTS
Penyerang Semen Padang, Vendry Mofu menguasai bola dan diawasi oleh bek PS TNI, Manahati Lestusen (kanan) pada laga TSC 2016 di Stadion H Agus Salim.

PADANG, JUARA.net – Semen Padang siap menjadi tamu yang baik bagi PS TNI dalam laga uji coba di markas mereka, Stadion H Agus Salim, Rabu (5/3/2017) malam. Momen unik ini akan dimanfaatkan untuk mengevaluasi penampilan, fisik pemain, dan kerja sama tim skuat Kabau Sirah.

Manajer Semen Padang, Win Benardino mengatakan, uji coba melawan PS TNI memang berbeda dari biasanya.

Jika lumrahnya yang menjadi tuan rumah itu adalah klub yang bermarkas di stadion tempat pertandingan, kali ini justru tuan rumah jadi tamu.

Semen Padang pada laga ini justru menjadi klub yang diundang untuk bertanding oleh PS TNI di Stadion H Agus Salim.

”Laga ini memang berbeda. Kami seperti tamu, karena uji coba ini ditangani oleh jajaran TNI dari Korem 032 Wirabraja Sumbar (Sumatera Barat),” kata Win.

Baca juga:

”Mulai dari urusan lapangan, rundown acara, penjualan tiket, dan yang lain-lain, semuanya diurus oleh mereka,” tuturnya.

Meski demikian,  walau berstatus tamu, Semen Padang juga menyiapkan panitia kecil untuk membantu dan mendukung panitia dari TNI. Tetapi dalam hal teknis pertandingan, semua menjadi kuasa PS TNI.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, juga mengaku tak mempermasalahkan status timnya. Jadi tamu atau tuan rumah, baginya adalah pentas uji coba pemain jelang Liga-1 wajib dimaksimalkan.

”Sama saja. Hakekatnya ini adalah uji coba. Tamu atau tuan rumah, di lapangan sama-sama bertanding untuk menunjukkan kelas masing-masing. Momen ini juga bermanfaat bagi saya,” ujar  Nil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X