Madura United Patahkan Rekor PSS Sleman di Maguwoharjo

By Sabtu, 1 April 2017 | 22:15 WIB
Winger Bayu Gatra (tengah) disambut rekannya Andik Rendika Rama (kanan) seusai mencetak gol untuk Madura United ke gawang PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (1/4/2017) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Winger Bayu Gatra (tengah) disambut rekannya Andik Rendika Rama (kanan) seusai mencetak gol untuk Madura United ke gawang PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (1/4/2017) malam.

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman tak terkalahkan selama uji coba di kandang mereka, Stadion Maguwoharjo. Namun, semua itu ternoda oleh ulah Madura United pada Sabtu (1/4/2017) malam.

Sejak mengikuti turnamen pra-musim Piala Presiden 2017, PSS Sleman yang tampil di penyisihan grup tak pernah kalah dari lawan-lawannya. Begitu pula saat menjamu Bali United, mereka bisa menang 2-1.

Tetapi rekor tak terkalahkan itu bisa dipatahkan Madura United. Dalam laga uji coba terbaru, anak asuh Freddy Muli menyerah dengan skor 0-3 dari Madura United.

Ini merupakan kekalahan pertama PSS selama persiapan menuju kompetisi Liga 2. Namun, pelatih PSS Freddy Muli tak mempersoalkan kekalahan tersebut.

“Ini pertandingan yang bagus. PSS juga fight yang membuat pemain kami harus bekerja keras."

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera

Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya dan PSMS Medan itu, uji coba merupakan bagian dari persiapan tim sebelum memasuki kompetisi. Tim juga tidak dibebani untuk memenangi laga.

”Ini pertandingan yang bagus dan pemain belajar bagaimana mendapat tekanan dari lawan. Kami belajar dari uji coba tersebut. Kami juga bisa melakukan evaluasi atas kesalahan yang terjadi,” ujar Freddy.

“Tim kalah pengalaman dan jam terbang pertandingan. Ini terlihat saat kami mendapat tekanan dari lawan. Ada kekurangan pada kekompakan dalam bertahan,” ujarnya.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengungkapkan uji coba tersebut sangat bermanfaat bagi timnya. Menurut dia, timnya sudah menunjukkan konsistensi sepanjang pertandingan.


Pemain PSS, Imam Bagus Kurnia (kanan) mengawasi pergerakan pilar Madura United, Sadly yang membawa bola dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (1/4/2017) malam.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

”Uji coba ini sangat bagus bagi persiapan kami menghadapi kompetisi. Kami membangun kekuatan lewat uji coba sehingga tim benar-benar siap di kompetisi yang tinggal hitungan pekan,” kata Gomes.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X