Imbang pada Derbi Ruhr, Dortmund Berjarak 18 Poin dengan Bayern

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 1 April 2017 | 22:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Schalke 04 pada partai lanjutan Bundesliga di Veltins-Arena, Sabtu (1/4/2017).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Schalke 04 pada partai lanjutan Bundesliga di Veltins-Arena, Sabtu (1/4/2017).

Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 dengan rival sekotanya, Schalke 04, pada partai lanjutan Bundesliga - kasta teratas Liga Jerman - di Veltins-Arena, Sabtu (1/4/2017).

Hasil duel bertajuk derbi Ruhr itu ditentukan lesakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-53 dan Thilo Kehrer pada menit ke-77.

Aubameyang dan Ousmane Dembele sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk membuka skor pada paruh pertama, tetapi tidak satu pun dikonversi menjadi gol.

Contohnya yakni pada menit ke-21. Memanfaatkan sodoran dari Aubameyang, Dembele melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Ralf Faehrmann.

Bola liar jatuh di kaki Shinji Kagawa. Dengan gawang yang sudah tak terkawal, pemilik nama terakhir melepaskan tendangan melebar.

Baru setelah jeda, Kagawa membayar kegagalannya. Dia berdiri bebas di kotak penalti dan memiliki kesempatan untuk menembak.

Hanya, gelandang serang asal Jepang itu melepaskan operan kepada Aubameyang yang berdiri di posisi lebih menjanjikan. Satu sentuhan, Aubameyang menyontek bola ke gawang.

Tiga poin yang sudah di depan mata melayang akibat tembakan Thilo Kehrer tiga belas menit menjelang waktu normal berakhir. Dengan tumit, dia menaklukkan Roman Buerki.

Hasil imbang 1-1 membuat Dortmund turun ke posisi keempat dengan koleksi 47 poin dari 26 pertandingan. Terbentang jarak satu angka dengan Hoffenheim di atasnya dan 18 poin dengan Bayern Muenchen di puncak tabel.

Bayern mengokohkan posisi di posisi teratas setelah menang 6-0 atas tamunya Augsburg di Allianz Arena.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X