Shakespeare Samai Catatan Mourinho dan Hiddink

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 April 2017 | 06:19 WIB
Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, merayakan kemenangan timnya bersama fans seusai mengalahkan Sevilla di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Selasa (14/3/2017).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, merayakan kemenangan timnya bersama fans seusai mengalahkan Sevilla di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Selasa (14/3/2017).

Kemenangan 2-0 atas Stoke City di King Power Stadium, Sabtu (1/4/2017) waktu setempat membuat Craig Shakespeare menyamai rekor kemenangan Jose Mourinho dan Guus Hiddink.

Raihan tiga poin di laga tersebut merupakan kemenangan keempat beruntun Shakespeare sejak menjabat sebagai pelatih Leicester City.

Suksesor Claudio Ranieri itu sebelumnya memetik kemenangan 3-1 atas Liverpool dan Hull City serta 3-2 di markas West Ham United.

Memetik empat kemenangan beruntun di awal karier membuat pelatih berusia 53 tahun ini menyamai torehan Mourinho dan Hiddink di Chelsea.

Baca Juga:

Shakespeare juga masih berpeluang menyamai rekor Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti dengan catatan enam kemenangan beruntun.

Ia juga menjadi pelatih asal Inggris pertama yang mampu mencetak torehan tersebut.

"Terkadang Anda perlu mencubit diri sendiri karena disejajarkan dengan nama seperti yang disebutkan tersebut. Sungguh itu membuat saya bangga," ucap Shakespeare seperti dilansir BBC.

Kemenangan atas Stoke membuat The Foxes - julukan Leicester - kini menempati posisi ke-13 di atas West Ham dan Burnley. Juara bertahan Liga Inggris tersebut juga terpaut enam poin dari zona degradasi di sembilan laga tersisa musim ini.

Ketika ia mengambil alih jabatan pelatih Leicester dari tangan Ranieri pada Februari, Jamie Vardy dkk hanya terpaut satu poin di atas tiga klub terbawah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X