Terkam Empoli, Serigala Roma Pangkas Jarak dengan Juventus

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 April 2017 | 03:46 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai emnjebol gawang Empoli dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017)
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Striker AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai emnjebol gawang Empoli dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017)

AS Roma memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen, Juventus, setelah membungkam Empoli 2-0 pada pekan ke-30 Serie A - kasta teratas Liga Italia - 2016-2017, Sabtu (1/4/2017).

Edin Dzeko menjadi bintang kemenangan Serigala Roma dalam laga di kandang sendiri, Stadio Olimpico. Ia memborong seluruh gol tuan rumah.

Roma pun tampil ofensif sejak kick-off. Mereka tercatat melakukan 20 kali upaya mencetak gol selama 90 menit permainan, sedangkan Empoli hanya 12.

Hasilnya, tim besutan Luciano Spalletti membuka keunggulan saat laga baru berumur 12 menit. Umpan Antonio Ruediger dari sisi kiri kotak penalti Empoli berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dzeko lewat sontekan.

Gol Dzeko menjadi satu-satunya pada babak pertama. Roma turun minum dalam kondisi memimpin 1-0.

Situasi pada babak kedua tak berubah. Roma tetap mendominasi serangan dengan melepaskan 10 tembakan pada interval ini, satu di antaranya berbuah skor.

Gol tambahan Roma tercipta pada menit ke-56, lagi-lagi via kaki Dzeko. Eks striker Manchester City itu menaklukkan kiper Empoli lewat tendangan jarak dekat dari hasil umpan sundulan Mohamed Salah.

Seusai bikin assist, Salah nyaris memperlebar keunggulan Roma pada menit ke-70. Akan tetapi, gol urung terjadi lantaran bola hasil sundulannya hanya menerpa mistar gawang.

Hingga terdengar bunyi panjang peluit, tidak ada gol tambahan tercipta. Tripoin menjadi milik Roma.

Kemenangan membuat Dzeko dkk bertahan di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 68 poin. Mereka cuma terpaut lima angka dari Juventus.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X