Timnas U-18 Bakal Tampil di Prancis

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 2 April 2017 | 16:00 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-18, Indra Sjafri, melakukan sesi foto saat berkunjung ke kantor JUARA, Minggu (2/4/2017).
GARRY LOTULUNG/KOMPAS.com
Pelatih tim nasional Indonesia U-18, Indra Sjafri, melakukan sesi foto saat berkunjung ke kantor JUARA, Minggu (2/4/2017).

Tim nasional Indonesia U-18 dipastikan mengikuti Toulon Tournament 2017 yang akan digelar di Toulon, Prancis, pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

 

Indonesia  merupakan negara Asia ketiga mengikuti turnamen, setelah Jepang dan Bahrain. Total ada 11 negara yang mengikuti turnamen yang ke-45 ini. Mereka adalah Wales, Pantai Ganding, Skotlandia, Perancis, Jepang, Ceko, Bahrain, Kuba, Angola, dan Indonesia.

Pelatih timnas U-18, Indra Sjafri, menjelaskan turnamen ini penting sebagai kesempatan untuk menentukan skuad inti sebelum tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September 2017.

"Selain itu, turnamen ini juga penting untuk menambah jam terbang pemain di laga internasional," kata Indra saat berkunjung ke kantor JUARA, Minggu (2/4/2017).

BACA JUGA: Cerita Yoyo, Pelatih Asal Indonesia yang Latih Klub Liga China

Nantinya, 11 tim tersebut akan dibagi ke dalam dua grup. Tim yang menjadi juara grup langsung bertemu pada partai final. Sementara runner-up dari masing-masing tim saling bertemu untuk memperebutkan tempat ketiga.

Prancis menjadi tim paling banyak menjuarai ajang ini dengan 12 kali menjadi juara. Di peringkat kedua, ada Brasil yang sukses delapan kali menjadi juara.

 

Timnas U-19 Akan Ikut Turnamen Antar Negara U-20 di Perancis Tgl 29 Mei - 10 Juni #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) pada

 


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X