Gara-gara Ban, Yudhistira Gagal Naik Podium SS 600

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 2 April 2017 | 19:03 WIB
Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira, meraih podium pertama pada balapan kedua seri terakhir Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc, Minggu (6/11/2016).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira, meraih podium pertama pada balapan kedua seri terakhir Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc, Minggu (6/11/2016).

Pebalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, mengungkapkan faktor kegagalannya dalam meraih podium pada balapan kedua seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Yudhistira yang turun di kelas Supersport (SS) 600 cc bersama Manual Tech Kawasaki Racing hanya finis di urutan keempat. Padahal, pemuda 23 tahun itu sempat berada di posisi ketiga.

Pada lap ke-12, Yudhistira disalip oleh pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah.

"Saya kehabisan grip ban belakang. Namun, saya enjoy karena sudah melakukan yang terbaik," kata Yudhistira saat dihubungi JUARA melalui pesan singkat.

Balapan kedua SS 600 akhirnya dimenangi oleh Taiga Hada (Jepang) dengan catatan waktu 24 menit 51,787 detik, diikuti Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) di urutan kedua (+5,089 detik), dan Irfan di posisi ketiga (+12,141 detik).

Sebenarnya persoalan teknis juga dialami Yudhistira pada balapan pertama SS 600 yang berlangsung Sabtu (1/4/2017) kemarin.

Yudhistira menyebut kabel quick shifter pada motornya terputus. Akibatnya, pada balapan pertama kemarin, dia hanya finis di urutan ke-9.

Namun, Yudhistira enggan berputus asa. Ia menilai tim Manual Tech Kawasaki Racing sudah bekerja dengan sangat baik.

Seri ARRC 2017 berikutnya akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, 14-15 April. Yudhistira optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik di sana.

"Saya rasa perlu evaluasi setting motor untuk tahun depan di Sirkuit Johor," tutur Yudhistira.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X