Christopher Rungkat Siap Hadapi Piala Davis

By Riemantono Harsojo - Minggu, 2 April 2017 | 18:56 WIB
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat (kiri) berpose susai final turnamen tenis Combiphar Indonesia Open ITF F4 di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/4/2017).
RIEMANTONO HARSOJO/JUARA.NET
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat (kiri) berpose susai final turnamen tenis Combiphar Indonesia Open ITF F4 di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/4/2017).

 Christopher Rungkat siap tampil membela tim Indonesia di Piala Davis setelah bermain di turnamen tenis Combiphar Indonesia Open ITF F4

Christo bermain empat kali di nomor ganda dan lima kali di nomor tunggal dalam turnamen Combiphar ITF F4 yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta,

Pada nomor ganda, berpasangan dengan petenis muda Justin Barki, Christo menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Pimin Haenle (Jerman)/Karunday Singh (India) 6-3, 7-6 (1) pada Sabtu (1/4/2017).

Namun, pada final tunggal yang dimainkan Minggu (2/4/2017), Christo kalah dari petenis Britania Raya, Brydan Klein, melalui pertarungan tiga set 6-4 2-6 6-7 (5).

Meski kalah di final, penampilan bagus selama tampil di Combiphar ITF F4 membuat Christo yakin menuju pertandingan Piala Davis Play-off grup 2 zona Asia melawan Kuwait pada 7-9 April 2017 di Solo.

"Belakangan performa saya bagus, lagi enak mainnya. Saya sangat percaya diri, pukulan pukulan saya bersih, timing-nya tepat," kata Christo setelah partai final tunggal.

Pada babak pertama Grup 2 Piala Davis Zona Asia melawan Filipina, Maret 2017, Christo absen membela Indonesia.

Saat itu, Christo tampil di berbagai turnamen di Amerika Serikat untuk mengejar target masuk kualifikasi nomor ganda di turnamen Grand Slam Wimbledon pada Juni 2017.

Pada babak pertama Grup 2 Zona Asia, Indonesia dikalahkan Filipina dengan skor 1-4.

Setelah lebih sering tampil di nomor ganda pada beberapa bulan terakhir, Christo sekarang yakin untuk tampil di nomor tunggal pada Piala Davis berkat penampilan di Combiphar ITF F4.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X