Marcus/Kevin: Kami Hanya Menikmati Pertandingan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 2 April 2017 | 22:25 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan wakil China, Chai Biao/Hong Wei, pada babak perempat final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (10/3/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan wakil China, Chai Biao/Hong Wei, pada babak perempat final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (10/3/2017).

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, membeberkan kunci keberhasilannya dalam mempertahankan gelar juara India Terbuka.

Marcus/Kevin menjadi juara setelah menang 21-17, 21-13 atas rekan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, pada laga final di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India.

"Kami selalu menikmati setiap pertandingan, itulah kunci kemenangan kami," ujar Kevin seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India, semua lawan bisa dibilang berat. Namun, kami bisa lebih enjoy the game," kata Marcus.

Kevin melakoni ajang India Terbuka 2017 dengan kondisi yang kurang fit. Ia juga mengaku nyaris tanpa persiapan sebelum menghadapi turnamen tersebut.

"Saya punya motivasi besar, saya ingin selalu bisa memenangi semua pertandingan yang saya jalani. Walaupun begitu, saya tidak mau expect terlalu jauh, nikmati step by step saja,” tutur Kevin.

Sementara itu, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono Miranat menyatakan bahwa Marcus/Kevin dan Angga/Ricky sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kedua pasangan kerap latihan bersama di pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur.

"Gaya permainan Marcus/Kevin ya memang begitu, main cepat dan bisa menguasai net. Permainan bola-bola datar dan serangannya juga cepat. Pertahanan Marcus/Kevin juga cukup baik," ucap Aryono.

Setelah meraih gelar juara India Terbuka, Marcus/Kevin akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya yakni Malaysia Terbuka 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X