Hasil Liga Italia, Hat-trick Perdana Papu Gomez dan Rekor Atalanta

By Beri Bagja - Minggu, 2 April 2017 | 22:57 WIB
Reaksi kapten Atalanta, Alejandro Gomez, setelah menciptakan gol ke gawang Pescara dalam laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 19 Maret 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Reaksi kapten Atalanta, Alejandro Gomez, setelah menciptakan gol ke gawang Pescara dalam laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 19 Maret 2017.

Tim kuda hitam di Serie A musim ini, Atalanta, meledak pada pekan ke-30. Pasukan berjulukan La Dea (Sang Dewi) menghancurkan tuan rumah Genoa dengan skor 5-0, Minggu (2/4/2017).

Hasil fantastis tersebut melahirkan rekor kemenangan terbesar Atalanta pada laga tandang dalam sejarah mereka di Serie A.

Lima gol Atalanta berasal dari sumbangan tiga pemain. Kapten mereka, Alejandro "Papu" Gomez, bikin sensasi dengan mengukir hat-trick (menit ke-32, 63', 83').

Dua gol lagi diciptakan oleh Andrea Conti (25') dan Mattia Caldara (76').

Khusus bagi Papu Gomez, itulah hat-trick pertama yang dia ciptakan selama tampil di kompetisi Eropa. Penyerang Argentina berusia 30 tahun ini membela klub-klub Benua Biru sejak 2010.

Gol pertama Gomez berasal dari eksekusi titik putih. Penalti diberikan wasit Gianluca Gavillucci setelah striker Atalanta, Andrea Petagna, dijatuhkan oleh bek Genoa, Nicolas Burdisso.

Baca Juga:

Pada babak kedua, Gomez menambah gol melalui dua sepakan jarak dekat, masing-masing dari umpan Jasmin Kurtic dan Franck Kessie.

Adapun proses dwigol lain bersumber dari tendangan akrobatik Conti dan kaki kanan Caldara. Tiga gol terakhir Atalanta di laga ini muncul setelah penyerang tuan rumah, Mauricio Pinilla, diusir wasit (60').

Mantan striker Atalanta itu mendapatkan dua kartu kuning beruntun akibat melanggar kiper Etrit Berisha dan memprotes kasar wasit.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X