Arsenal Tahan Man City di Emirates Stadium

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 April 2017 | 23:57 WIB
Pemain Manchester City, Jesus Navas, melanggar bek Arsenal, Nacho Monreal, pada babak pertama laga Liga Inggris antara Man City kontra Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu (2/4/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Jesus Navas, melanggar bek Arsenal, Nacho Monreal, pada babak pertama laga Liga Inggris antara Man City kontra Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu (2/4/2017).

Arsenal berhasil memaksakan hasil imbang saat menjamu Manchester City pada lanjutan Premier League - kasta tertinggi sepak bola Inggris, Minggu (2/4/2017).

Duel di Emirates Stadium berakhir dengan skor 2-2. Gol Arsenal datang dari Theo Walcott dan Shkodran Mustafi, adapun gol City dicetak oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal justru tertinggal lebih dulu. Bahkan mereka kebobolan cepat.

Pemain muda City, Leroy Sane, membuka keunggulan City pada menit kelima dengan cara melewati kiper David Ospina dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Arsenal tak tinggal diam. Mereka membuat skor jadi imbang pada menit ke-40 seusai terjadinya gol basalan via sontekan Theo Walcott.

Tak lama sebelum turun minum, tepatnya menit ke-42, City lagi-lagi unggul. Kali ini berkat sepakan Sergio Aguero dari sudut sempit. Tim tamu menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Selepas rehat, Arsenal menggencarkan serangan. Usaha mereka pun tak sia-sia.

Memasuki menit ke-53, Arsenal berhasil untuk kembali menyeimbangkan keadaan. Tim tuan rumah mendapatkan gol penyama kedudukan lewat tandukan Shkodran Mustafi pada menit ke-53 dari hasil umpan sepak pojok Mesut Oezil.

Tak ada gol tambahan ampai terdengar bunyi panjang peluit wasit. Hasil ini membuat kedua tim gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Manchester City berada di posisi keempat dengan 58 poin dari 29 laga, tertinggal satu angka di belakang Liverpool FC.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X