Wenger Puji Mental Bertanding Arsenal Hadapi Man City

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 April 2017 | 06:21 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan timnya bertanding menghadapi Manchester City dalam laga Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (2/4/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan timnya bertanding menghadapi Manchester City dalam laga Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (2/4/2017).

Arsenal yang gagal meraih poin dari dua laga terakhir berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017). Manajer The Gunners, Arsene Wenger, pun memberikan pujian kepada para pemainnya.

Arsenal tertinggal dua kali dari Man City akibat gol Leroy Sane (menit kelima) dan Sergio Aguero (42'). Sedangkan dua gol penyeimbang The Gunners dicetak oleh Theo Walcott (40') dan Shkodran Mustafi (53').

Satu poin dari pertandingan ini sangat berarti bagi Arsenal. Pasalnya, dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Alexis Sanchez dkk kalah dengan skor 1-3 dari Liverpool dan West Bromwich Albion.

Wenger pun memberikan pujian kepada para pemainnya karena mampu menunjukkan mental bertanding yang baik.

Walau demikian, manajer berusia 67 tahun asal Prancis itu berpikir bahwa Arsenal bisa bermain lebih baik lagi.

"Kami tampil gugup dan terkejut dengan permainan lawan di awal laga. Saya takut kami memulai laga dengan lambat karena tekanan yang terus menerus kami alami," ucap Wenger kepada BBC.

"Kami tidak mampu memainkan penampilan terbaik karena tekanan tersebut, tetapi tim menunjukkan kekuatan dalam hal mental. Secara matematis, hasil imbang bukan solusi terbaik bagi kedua tim, tetapi akan sangat membantu kami," ujarnya.

Baca Juga:

Berikutnya, Arsenal akan menjamu West Ham United di Stadion Emirates, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga poin tentu menjadi target utama demi membuka peluang The Gunners kembali ke empat besar atau zona Liga Champions. Saat ini mereka masih berada di peringkat keenam pada klasemen sementara.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X