Milan Siap Jajaki Transfer Rumit Deulofeu bersama Everton dan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 April 2017 | 09:53 WIB
Gelandang AC Milan, Gerard Deulofeu, melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 19 Februari 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gelandang AC Milan, Gerard Deulofeu, melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 19 Februari 2017.

AC Milan tengah menjajaki peluang meminjam kembali gelandang Gerard Deulofeu untuk musim 2017-2018. Namun, kini situasi transfer tersebut cukup rumit dibanding sebelumnya.

Pada jendela transfer Januari 2017, Milan meminjam Deulofeu yang kesulitan berkembang di Everton hingga akhir musim. Pemain berusia 23 tahun itu gagal memberikan sumbangsih nyata kepada The Toffees dalam 11 laga Liga Inggris.

Bersama Milan, Deulofeu ternyata mampu menunjukkan penampilan gemilang. Pemain asal Spanyol itu pun tak buruh banyak waktu untuk menjadi salah satu andalan pelatih Vincenzo Montella.

Di ajang Liga Italia, Deulofeu mampu mencetak satu gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan. Penampilan hebatnya itu bahkan mampu membuat sang pemain dipanggil pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui.

Deulefou berhasil menjadi bintang kemenangan 2-0 Spanyol dalam laga uji coba menghadapi Prancis, Selasa (28/3/2017), dengan mencetak satu gol dan penyumbang penalti yang berhasil dieksekusi David Silva.

Penampilan tersebut membuat Barcelona berniat mengaktifkan klausul pembelian kembali Deulofeu dari Everton seharga 12 juta euro (sekitar Rp 171 miliar).

Baca Juga:

Jika transfer tersebut benar terjadi, Milan harus mendekati Barcelona apabila ingin mempertahankan Deulofeu di dalam timnya dengan status pinjaman.

Seperti dikabarkan Tuttosport, Milan telah melakukan pendekatan kepada Barcelona, walaupun pembelian kembali Deulofeu oleh Barca belum dilakukan.

Di sisi lain, Barcelona wajib menebus harga yang lebih tinggi kepada Everton jika Deulofeu dijual atau dipinjamkan ke klub lain dalam kurun waktu satu tahun setelah pembelian kembali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X