Federer: Fase Comeback Saya Sudah Selesai

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 April 2017 | 13:49 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi juara yang diraih pada turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Minggu (2/4/2017). Federer tampil sebagai juara setelah mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) 6-3, 6-4.
AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi juara yang diraih pada turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Minggu (2/4/2017). Federer tampil sebagai juara setelah mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) 6-3, 6-4.

Roger Federer menegaskan bahwa fase comeback dirinya sudah selesai pasca menjuarai turnamen Miami Terbuka 2017 yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, 19 Maret-2 April.

Gelar juara diraih Federer setelah mengalahkan seteru abadi, Rafael Nadal (Spanyol), 6-3, 6-4, Minggu (2/4/2017) waktu setempat.

"Fase comeback saya sudah berakhir," ujar Federer, dilansir situs resmi ATP World Tour.

"Saya senang tidak ada masalah besar yang terjadi sepanjang periode ini. Perjalanan saya di dalam lapangan seperti mimpi, di luar lapangan juga demikian. Reaksi tubuh saya sangat bagus dan saya tidak bisa lebih bahagia lagi," kata Federer lagi.

Gelar Miami Terbuka 2017 menjadi titel turnamen level Masters 1000 ke-26 yang diraih Federer sepanjang karier.

Melalui gelar Miami Terbuka tahun ini juga Federer membukukan double sunshine ketiga. Dua pekan lalu, Federer naik ke podium kampiun turnamen Indian Wells Terbuka setelah menundukkan rekan senegara, Stan Wawrinka.

Istilah double sunshine berarti keberhasilan meraih gelar Indian Wells Terbuka dan Miami Terbuka pada tahun sama. Sebelumnya, Federer sudah membuat double sunshine pada 2005 dan 2006.


Petenis putra Swiss, Roger Federer, bersalaman dengan Rafael Nadal (Spanyol) setelah memenangi pertandingan babak final turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Minggu (2/4/2017). Federer menang 6-3, 6-4.(ROB FOLDY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

"Saat bertanding melawan Nadal, saya berusaha untuk mengingatkan diri cara bermain tenis tanpa tekanan," tutur Federer.

"Lakukan saja sekali lagi, bermain dan tampil berani pada poin-poin penting. Saya pikir saya bisa melakukan itu," kata Federer.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X