Jose Mourinho Sanjung 6 Pemain dan Kritik 4 Nama

By Septian Tambunan - Senin, 3 April 2017 | 14:59 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 April 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 April 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), mengutarakan kegusaran dia setelah timnya bermain imbang 0-0 kontra West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/4/2017).

Jose Mourinho secara terbuka mengkritik penampilan Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford yang gagal menggetarkan jala West Bromwich Albion.

"Saya harus mengatakan bahwa enam pemain saya, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Eric Bailly, Ashley Young, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini tampil fenomenal. Empat lainnya? Mereka seharusnya mencetak gol," kata Mourinho.

"Kami memiliki konsistensi dalam diri enam pemain tersebut, konsisten dalam organisasi pertahanan dan membangun serangan. Namun, ketika memasuki momen penyelesaian, kami harus mencetak gol," ucap Mourinho.

Eks pelatih Chelsea ini mengapresiasi performa penjaga gawang yang kerap mementahkan kesempatan anak-anak asuhnya. Akan tetapi, dia juga menyoroti banyaknya peluang yang hilang begitu saja.

Baca Juga:

"Jika kiper membuat sejumlah penyelamatan brilian, oke, mereka pantas mendapatkan kredit. Namun, sudah berapa banyak ketika kami berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper lalu gagal menaklukkan mereka dan mencetak gol penentu?" ujar Mourinho.

"Kami menyia-nyiakan peluang mudah di depan gawang lawan dan hasil akhir tidak merefleksikan jalannya pertandingan. Hal tersebut terlalu sering terjadi pada musim ini," tutur Mourinho.

Saat menjamu West Brom, Manchester United sanggup menghujamkan 18 tembakan! Namun hanya tiga yang mengarah tepat sasaran. Artinya, tingkat asurasi sepakan lini serang pasukan Mourinho cuma 16,6 persen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X