'Teman Kecil' Indra Sjafri

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 3 April 2017 | 19:27 WIB
Pelatih Indra Sjafri ketika memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-18 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, 3 April 2017.
FERRIL DENNYS SITORUS/JUARA.net
Pelatih Indra Sjafri ketika memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-18 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, 3 April 2017.

Ada sebuah hal baru dalam gaya kepelatihan Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatra Barat tersebut membawa pengeras suara saat memimpin latihan tim nasional Indonesia U-18 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Selasa (3/4/2017).

Hal ini merupakan sesuatu yang baru dari Indra. Sebelumnya saat membesut timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2013 maupun Bali United, Indra tidak pernah menggunakan "toa" dalam memimpin latihan.

Indra menjelaskan bahwa dia menggunakan pengeras suara sebagai "teman kecilnya" itu untuk memudahkannya berkomunikasi dengan pemain.

Selain itu, letak stadion berada di pinggir jalan sehingga deru kendaraan mengganggu komunikasi Indra dan pemain.

"Saya pakai pengeras suara sejak pekan pertama latihan. Alat ini saya pakai agar jangan terlalu berteriak-teriak. Begitu ada kesalahan pemain, saya bisa koreksi. Jadi pemain juga bisa fokus," kata Indra seusai latihan.

Baca Juga:

Latihan kali ini masih diikuti 35 pemain. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September 2017.

Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup B dan bersaing dengan Vietnam, Selandia Baru, Filipina, Brunei Darussalam, serta tuan rumah Myanmar.

Sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala AFF U-18, tim nasional akan mengikuti Toulon Tournament 2017 yang digelar di Toulon, Prancis, pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

Total ada 12 negara yang mengikuti turnamen edisi ke-45 ini. Mereka adalah Wales, Pantai Gading, Skotlandia, Inggris, Prancis, Jepang, Rep. Ceska, Bahrain, Kuba, Angola, Australia, dan Indonesia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X