Semen Padang Tambah Lagi Pemain asal Papua

By Yosrizal - Senin, 3 April 2017 | 23:21 WIB
Trio pemain senior Semen Padang yang asli Papua untuk musim 2017, Vendry Mofu (kiri), Boas Atururi, dan Fandry Imbiri (kanan) di lapangan Indarung, Padang, Jumat (27/1/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Trio pemain senior Semen Padang yang asli Papua untuk musim 2017, Vendry Mofu (kiri), Boas Atururi, dan Fandry Imbiri (kanan) di lapangan Indarung, Padang, Jumat (27/1/2017).

PADANG, JUARA.net – Talenta dari Papua kembali menambah warna Semen Padang pada kompetisi Liga 1 yang akan digulir 15 April 2017. Setelah tiga seniornya, Vendry Mofu, Boas Atururi, dan Fandry Imbiri, muncul pemain muda, Fridolin Kristof Youku.

Secara teknis, mantan gelandang bertahan Semen Padang U-21 memenuhi selera tim pelatih skuat Kabau Sirah.

Pemain berusia 20 tahun ini tinggal mengurus legalitas formal administrasi dari manajemen Semen Padang.  Pelatih Nilmaizar segera merekomendasi kapten Persipura U-21 musim 2016 itu.

Kehadiran Frido, panggil Fridolin Kristof Youku, menutup posisi yang selama ini dinilai masih kurang. Pemain kelahiran Sentani, 10 Februari 1997 pun membuat Nilmaizar menghentikan rencana mencari gelandang  lokal berkualitas.

Baca juga:

”Dalam beberapa hari ini, Frido sudah ikut latihan bersama tim senior, setelah Semen Padang U-21 bubar,” kata asisten pelatih Semen Padang Delvi Adri kepada JUARA.

”Pelatih Semen Padang U-21, Weliansyah juga merekomendasikannya untuk dicoba bersama tim senior. Sampai hari ini, ia mampu menunjukkan penampilan bagus, meski baru berusia 20 tahun,” tuturnya.

Pada uji coba melawan Payakumbuh Selection, pemilik tinggi 171 cm itu sudah dipasang Nil.

Pemain yang sempat berlatih di Malaysia bersama Frenz United selama tiga tahun itu segera membubuhkan tanda tangan kontrak. Jika hal itu terjadi, dia jadi pemain Papua keempat Semen Padang musim ini.

Sebelumnya, klub milik BUMN ini sudah punya Vendry Mofu, Boas Atururi, dan Fandry Imbiri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X