Bungkam Garuda di Laga Penentu, CLS Knights Lolos ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 April 2017 | 21:37 WIB
Pemain CLS Knights Surabaya, Ashton Smith (kanan), saat membawa timnya merebut kemenangan di laga kedua play-offs IBL 2017 dengan mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor, 78-63 di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Sabtu (1/4/2017).
DEDE ISHARRUDIN/JUARA.NET
Pemain CLS Knights Surabaya, Ashton Smith (kanan), saat membawa timnya merebut kemenangan di laga kedua play-offs IBL 2017 dengan mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor, 78-63 di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Sabtu (1/4/2017).

Juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), CLS Knights Surabaya, melaju ke babak semifinal play-off Divisi Merah setelah mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung, 61-52, di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/4/2017).

Melalui kemenangan ini, CLS Knights tampil sebagai pemenang seri perempat final dengan skor akhir 2-1. Mereka membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 lebih dulu dari Garuda.

Garuda membuka laga penentuan dengan baik. Mereka unggul 6-0 setelah berhasil mengonversi dua kesempatan 3-points play melalui Diftha Pratama dan Shawn Brantley.

CLS Knights lalu merespons dengan dua lay-up beruntun yang dilepas Asthon Smith. Skor berubah 6-4.

Duel ketat antara Garuda dan CLS Knights berlanjut. Empat poin beruntun yang dicetak dua pemain tuan rumah, Duke Crews dan Arif Hidayat, menipiskan selisih skor menjadi 10-11.

Garuda masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi CLS Knights kembali merespons dengan baik. Pada akhir kuarter kesatu, Garuda cuma unggul tipis 13-12.

Tensi pertandingan kian memanas ketika kuarter kedua dimainkan. Strategi full-court defense yang diterapkan CLS Knights mampu menahan agresivitas skuat Garuda.

Namun, memasuki paruh akhir kuarter kedua Garuda berhasil menemukan celah pertahanan CLS Knights. Mereka unggul 25-18 setelah Chris Ware mencetak tiga angka.

Garuda berpeluang menambah poin saat memegang kendali last ball possession. Akan tetapi, turnover yang dilakukan skuat besutan Andre Yuwadi ini justru membuat CLS Knights berhasil mencetak dua poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X