Enam Gol Lagi, Andrea Belotti Samai Legenda Superga

By Dwi Widijatmiko - Senin, 3 April 2017 | 23:01 WIB
Penyerang Torino, Andrea Belotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Italia, pada 5 Maret 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Penyerang Torino, Andrea Belotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Italia, pada 5 Maret 2017.

Akhir pekan lalu, bomber Torino, Andrea Belotti, kembali mencetak gol setelah sempat berpuasa dalam dua penampilan sebelumnya di Serie A.

Hampir satu bulan Andrea Belotti tidak mencetak gol. Dia berpuasa setelah membuat hat-trick ke gawang Palermo pada 5 Maret 2017. Ketika itu, Torino dikalahkan Lazio 1-3, Senin (13/3/2017) dan imbang 2-2 kontra Inter lima hari berikutnya.

Hasil negatif itu juga tak membuat Belotti menambah koleksi golnya.

Striker berusia 23 tahun itu baru mencetak gol lagi saat Torino ditahan tamunya Udinese dengan skor 2-2 pada pekan ke-30 Serie A, Minggu (2/4/2017).

Satu golnya itu merupakan torehan ke-23 Belotti musim ini. Berkat gol itu, Belotti masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim 2016-2017.

Belotti hanya membutuhkan tambahan enam gol lagi untuk menyamai pencapaian Mazzola.

Jumlah gol pemakai nomor punggung sembilan ini sama dengan catatan striker AS Roma asal Bosnia, Edin Dzeko.

Bukan itu saja, Belotti juga masih dalam trek untuk menyamai pencapaian salah satu legenda terbaik Torino, Valentino Mazzola. Striker Grande Torino itu menjadi raja gol Serie A musim 1946-1947 dengan mencetak 29 gol dalam 38 penampilan.

Grande Torino merupakan tim terbesar yang pernah dimiliki Torino.

Sebagian besar anggota tim yang lima kali menjuarai Serie A pada era 1940-an itu meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat terbang yang dikenal dengan nama Tragedi Superga pada 1949.

Mazzola termasuk yang kehilangan nyawanya dalam Tragedi Superga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X