Duit Sponsor Madura United untuk Datangkan Peter Odemwingie

By Segaf Abdullah - Selasa, 4 April 2017 | 07:00 WIB
Senyum dua penyerang Stoke City, Peter Odemwingie dan Peter Crouch (kanan) saat timnya menjamu Sunderland pada laga Premier League 2014-2015 di Britannia Stadium, 25 April 2015.
DAVE THOMPSON/ GETTY IMAGES
Senyum dua penyerang Stoke City, Peter Odemwingie dan Peter Crouch (kanan) saat timnya menjamu Sunderland pada laga Premier League 2014-2015 di Britannia Stadium, 25 April 2015.

joran untuk mendatangkan Peter Odemwingie. Adapun klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut mendapat subsidi dari dana sponsor sebesar Rp 3 miliar.

Hal itu diungkapkan Haruna Soemitro dalam sesi jumpa pers perkenalan Peter Odemwingie sebagai pemain anyar Madura United (MU) di Bloeming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

MU kini memiliki dua sponsor utama. Keduanya yakni brand kopi, Torabika, dan perusahaan jasa konsultasi serta pengembangan investasi, Pool Advista.

Akan tetapi, Haruna enggan menyebutkan nilai kontrak Peter Odemwingie secara keseluruhan. Merujuk data transfermarkt, sang pemain bernilai 425 ribu euro atau setara Rp 7,6 miliar.

Baca juga:

”Perekrutan Odemwingie murni bantuan sponsor dan tidak membebani klub. Intinya, kami tidak ingin jor-joran dan dibilang latah," tutur Haruna.

Persib Bandung boleh dibilang yang memulai kembali tren marquee player di Indonesia. Sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung tersebut sukses mendatangkan Michael Essien.

”Kami mendatangkan Odemwingie sudah jelas acuannya. Kebutuhan dan dukungan sponsor," kata Haruna.

MU memang membutuhkan sosok striker haus gol saat ini. Striker asal Brasil, Luiz Carlos Junior, yang didatangkan dari Barito Putera gagal memenuhi ekspektasi manajemen.

Luiz tidak tampil oke dan minim gol pada Piala Presiden 2017. Sang pemain kini dipinjamkan MU ke Persija selama Liga 1 musim 2017 bergulir.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X