Kritik Mourinho Bikin Masa Depan Shaw Tanda Tanya

By Selasa, 4 April 2017 | 08:40 WIB
Pemain Manchester United, Wayne Rooney dan Luke Shaw, bereaksi setelah tim mereka gagal memanfaatkan peluang pada laga Premier League antara Man United dan Burnley di Old Trafford, Manchester, pada 29 Oktober 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Wayne Rooney dan Luke Shaw, bereaksi setelah tim mereka gagal memanfaatkan peluang pada laga Premier League antara Man United dan Burnley di Old Trafford, Manchester, pada 29 Oktober 2016.

Manajer Manchester United, Jose Morinho, mempertanyakan komitmen Luke Shaw. Keraguan itu menjadi alasan Mourinho menomorduakan Shaw di sektor pertahanan Setan Merah - julukan Manchester United.

Shaw baru bermain 15 kali musim ini, delapan di antaranya di Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Total, dia hanya bermain 585 menit di Premier League.

"Saya tak bisa membandingkan cara dia berlatih, komitmen, fokus, dan ambisi (dengan pemain lain). Dia berada jauh di belakang," kata Mourinho seperti dilansir dari BBC.

Untuk posisi bek kiri, Shaw kalah bersaing dari pemain lain macam Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian, bahkan Ashley Young yang sejatinya bukan seorang defender.

Kali terakhir Luke Shaw berseragam Manchester United adalah saat bermain imbang 1-1 kontra Bournemouth, Sabtu (4/3/2017). Pada laga melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu, dia kembali tak masuk daftar pemain di bangku cadangan.

Minimnya menit bermain pemain yang dibeli 27 juta poundsterling dari Southampton pada 2014 itu juga menimbulkan kabar transfer. Dia disebut-sebut masuk daftar keluar dari Stadion Old Trafford.

Baca Juga:

Soal isu transfer, Mourinho enggan membahasnya. Dia hanya menjawab dengan analogi.

"Joe Hart adalah pemain tim nasional Inggris dan bermain dengan status pinjaman di Italia," ujar pelatih asal Portugal itu.

Shaw memang menjadi salah satu kandidat untuk mengisi pos bek kiri di timnas Inggris. Hanya, karena jarang dimainkan oleh Mourinho, potensinya pun tak "tertangkap" oleh pelatih Gareth Southgate.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X