Wehrlein Masih Absen di GP China, Giovinazzi Tampil Lagi

By Arief Kurniawan - Selasa, 4 April 2017 | 11:50 WIB
Pascal Wehrlein masih merasa belum 100% fit.
Sauber Media
Pascal Wehrlein masih merasa belum 100% fit.

Mengaku belum 100% fit Pascal Wehrlein memilih untuk sekali lagi absen dari balapan Formula 1. Akhir pekan ini di GP China posisinya di kursi tim Sauber pun kembali diisi oleh Antonio Giovinazzi.

Wehrlein (22) mengalami kecelakaan saat mengikuti Race of Champions (RoC) akhir tahun lalu. Dia sempat tak ikut tes pramusim di Barcelona. Namun pebalap Jerman ini berusaha mengikuti free practice GP Australia, sebelum merasakan bahwa dirinya tidak cukup fit untuk tampil pada balapan perdana musim F1 2017 itu.

Patokan Wehrlein tidak fit adalah dia gagal membuat catatan waktu yang konsisten dari satu lap ke lap berikut. Dia kemudian memutuskan untuk tidak tampil dan disetujui tim Sauber yang lalu menggantinya dengan Giovinazzi. Penampilan pebalap Italia itu sendiri tergolong memuaskan, mengingat dia dikontak dadakan dan karenanya tanpa persiapan matang. Giovinazzi finis di posisi 12.

"Bagi saya yang terpenting saat ini adalah berlatih intensif hingga nanti siap 100%. Kalau memungkinkan tampil di Bahrain saya akan melakukannya, bila tidak ya di Rusia," ujar Wehrlein dalam rilis tim Sauber.

GP China di Shanghai digelar hari Minggu (9/4) ini, sementara GP Bahrain digelar seminggu kemudian di Sirkuit Sakhir.


Editor :
Sumber : Sauber Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X