Penyerang Berbakat Lyon Abaikan Timnas Prancis demi Pantai Gading

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 4 April 2017 | 15:48 WIB
Penyerang Lyon, Maxwel Cornet, beraksi melawan Sporting CP dalam duel uji coba di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Portugal pada 23 Juli 2016.
CARLOS RODRIGUES/GETTY IMAGES
Penyerang Lyon, Maxwel Cornet, beraksi melawan Sporting CP dalam duel uji coba di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Portugal pada 23 Juli 2016.

Penyerang muda berbakat milik Lyon, Maxwel Cornet, memilih untuk memperkuat tim nasional Pantai Gading ketimbang Prancis untuk level senior internasional.

Cornet, 20 tahun, lahir di Kota Bregbo, Pantai Gading. Saat masih kanak-kanak, keluarganya beremigrasi ke Prancis. Dengan demikian, dia bisa membela salah satu dari dua timnas negara tersebut.

Jebolan akademi Metz itu sesungguhnya sudah memperkuat timnas Prancis level junior, dari U-16 hingga U-21.

Akan tetapi, Cornet sepertinya lebih mencintai tanah leluhurnya sehingga memutuskan untuk membela timnas senior Pantai Gading ke depannya. Hal tersebut dikonfirmasi lewat foto di mana Cornet memamerkan kostum timnas Pantai Gading bersama pelatih Marc Wilmots.

Kendati telah mengambil keputusan, bukan berarti asa Prancis memakai jasa Cornet pupus. Sepanjang sang penyerang belia belum mendapat penampilan perdananya di tim senior Pantai Gading, kubu Les Bleus bisa membujuknya.

Cornet merupakan salah satu pemain muda berbakat di Lyon. Dia telah mencetak empat gol dan dua assist dalam 26 penampilan liga 2016-2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Get French Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X