Tren Bagus Roma di Coppa Italia

By Anggun Pratama - Selasa, 4 April 2017 | 16:53 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai emnjebol gawang Empoli dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017)
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Striker AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai emnjebol gawang Empoli dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017)

AS Roma bakal menjamu Lazio di Stadion Olimpico pada Selasa (4/4/2017) dalam ajang semifinal II Coppa Italia. Roma berada dalam kondisi tak menyenangkan karena harus mengejar kemenangan tiga gol demi melangkah ke final.

Pada pertemuan pertama pada awal Maret 2017, Roma kalah 0-2 dari Lazio. Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile menjadi pencetak gol Lazio.

Roma punya sejarah sanggup membalikkan situasi ketika sudah tertinggal dua gol di ajang Coppa Italia. Terakhir kali Roma kalah dengan margin dua gol dalam laga pertama di ajang Coppa Italia terjadi pada musim 2007-08.

Saat itu Roma kalah 1-3 dari Torino di babak 16 besar. Pada laga kedua di kandang, Roma menang 4-0.

Kondisi lain terjadi pada 1994-95 ketika menjalani laga babak ketiga Coppa Italia melawan Genoa. Di pertemuan pertama, Roma kalah 0-2. Ketika gantian menjadi tuan rumah, Roma menang 3-0.

"Derbi adalah laga berbeda dengan partai lain. Cerita laga derbi selalu berbeda. Kami tertinggal dua gol, jadi satu-satunya cara adalah menang dan mencoba mencetak gol secepat mungkin," kata bek Mario Rui.

Di sisi lain, Lazio juga tak bisa diremehkan karena punya sejarah serupa. Gli Aquilotti tak pernah gagal lolos ketika sudah menang 2-0 pada pertemuan pertama.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football-Italia, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X