Persib Bandung Meramu Ego Pemain

By Rabu, 5 April 2017 | 06:20 WIB
Para pemain Persib dalam sesi latihan sore di lapangan Lodaya, Kota Bandung yang merupakan arena dengan rumput sintetis pada Jumat (31/3/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Para pemain Persib dalam sesi latihan sore di lapangan Lodaya, Kota Bandung yang merupakan arena dengan rumput sintetis pada Jumat (31/3/2017).

Kedatangan pemain level dunia, Michael Essien dan Carlton Cole, membuat Persib menjadi pusat perhatian sponsor. Tak sedikit sponsor yang ingin mengikat kerja sama dengan Maung Bandung untuk memamerkan produknya.

Penulis: Ferry Tri Adi/Budi Kresnadi

Musim ini, Liga 1 akan bergulir pada 15 April 2017, jumlah perusahaan yang mau mengucurkan fulusnya untuk Maung Bandung bertambah setelah Bank Permata Syariah dan Go-jek ikut meneken kontrak kerja sama.

"Bank Permata Syariah dan Go-jek juga sudah masuk sebagai sponsor. Sekarang kami memiliki 14 sponsor utama," ujar Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn T. Sugita.

Kedua sponsor anyar itu langsung nangkring di bagian dada jersey Persib musim ini berdampingan dengan Datsun, Indofood, dan Corsa. Otomatis, pada Liga I 2017 jersey Persib akan dihiasi lima sponsor di bagian dada.

Belum lagi produk yang menempel di punggung, lengan, dan bahu. Boleh dibilang jersey Persib lebih mirip seragam pebalap sepeda.

"Yang jelas pelatih harus punya wibawa dan berani bertindak demi kebaikan tim."

Legenda Persib, Ajat Sudrajat

Tak pelak, dua pemain anyar Persib, Michael Essien dan Carlton Cole, kaget melihat banyaknya logo sponsor di jersey Maung Bandung. Maklum, di Liga Inggris, tempat mereka bermain sebelumnya, tidak ada klub yang memiliki jersey "seramai" itu.

Manajemen Persib memang harus tancap gas mencari pemasukan dari sponsor karena pengeluaran musim ini dipastikan membengkak dengan bergabungnya marquee player dan pemain bintang yang gajinya selangit.

Selain dibanjiri sponsor, juara Liga Super Indonesia 2014 itu juga kebanjiran pemain bintang. Setelah mendatangkan Essien dan Cole, nama bintang terakhir yang bergabung ialah pemain naturalisasi Raphael Maitimo.

Mereka akan bergabung dengan sejumlah bintang yang lebih dahulu masuk skuat Maung Bandung macam Vladimir Vujovic, Sergio van Dijk, Atep, Hariono, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, dan Supardi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X