Sriwijaya FC Perbanyak Juru Gedor di Dalam Skuat

By Verdi Hendrawan - Rabu, 5 April 2017 | 05:21 WIB
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Gonchalves, saat menjalani latihan pada Jumat (24/2/2017), menjelang laga melawan Arema FC pada 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/02/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Gonchalves, saat menjalani latihan pada Jumat (24/2/2017), menjelang laga melawan Arema FC pada 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/02/2016).

Tiga uji coba di luar Palembang sudah dilalui Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito meraih dua kemenangan (1-0 vs Cilegon United dan 3-0 vs Persika Karawang) dan sekali bermain imbang (1-1 vs Lampung Sakti).

Penulis: Noverta Salyadi

Setelah itu, anak asuh Osvaldo Lessa kembali ke Palembang untuk menjamu salah satu tim Liga 1. Lessa sendiri dipusingkan dengan kelelahan pemain menjalani tur uji coba di luar Palembang.

Pelatih asal Brasil itu sebetulnya ingin pemantapan tim hanya berwujud latihan saja. Namun, jadwal uji coba sudah disusun manajemen.

Pekerjaan rumah pun kian menumpuk karena ditambah mesti menjalani tes fisik sekembalinya dari tur. Namun, sang pelatih sedikit semringah lantaran bisa mengambil manfaat, yaitu menyelipkan program pemantapan taktik.

“Semua pemain sudah bagus. Hanya faktor kelelahan saja yang membuat saya menarik semua pemain inti. Tidak ada kendala buruk. Para pemain hanya butuh pemulihan di Palembang. Yang terpenting sekarang ialah pemain tidak lagi bergantung kepada satu orang,” tutur Lessa.

Ya, Lessa mencuri-curi kesempatan menemukan kerangka tim untuk menghadapi Liga 1 di tengah padatnya uji coba.

Eks nakhoda Persipura itu juga memanfaatkan partai uji coba untuk mematangkan taktik dan strategi lantaran tak punya waktu lagi. Karena itu, Lessa tak begitu memusingkan hasil uji coba.

“Hasil akhir dari uji coba bukan suatu tujuan. Yang terpenting bagaimana pemain dapat memahami pola dan latihan strategi yang akan diterapkan ke depan," ucap Lessa.

"Saya juga menekankan kepada pemain agar tidak memaksakan diri jika kurang fit. Lebih baik saya tidak menurunkan pemain yang kurang fit sebagai persiapan untuk liga 1,” ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X