Sulit Cari Pemain U-23, Arema FC Enggan Timpang di Sektor Sayap

By Senin, 10 April 2017 | 01:20 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat memotivasi siswa SMAN 4 Kota Malang dalam acara Arema goes to school pada Sabtu, 18 Februari 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat memotivasi siswa SMAN 4 Kota Malang dalam acara Arema goes to school pada Sabtu, 18 Februari 2017.

Arema tengah pincang lantaran kehilangan tiga pemain U-23, Nasir, Bagas Adi Nugroho, dan Hanif Sjahbandi, yang membela Indonesia U-22. Satu posisi yang menjadi perhatian ialah sayap kiri.

Penulis: Ovan Setiawan

Pos sayap kiri yang menjadi milik Nasir meninggalkan masalah nyata. Tak ada pemain U-23 sepadan yang sanggup menggantikan pilar sayap berusia 21 tahun itu di skuat Singo Edan.

Arema cuma memiliki tiga nama lain di bangku cadangan dengan posisi berbeda. Mereka adalah Junda Irawan (bek), Dio Permana (gelandang), dan Ahmad Ibnu Adam (kiper).

Pelatih Aji Santoso tentu tak akan menampilkan Adam sebagai pengganti Kurnia Meiga untuk mematuhi regulasi tiga pemain U-23 sebagai starter dengan minimal bermain 45 menit.

Sementara itu, pos yang ditinggalkan Bagas bisa diisi amunisi anyar Jad Noureddine (Lebanon) sebagai pendamping Arthur Cunha.

Nakhoda 46 tahun itu cuma bisa menurunkan Dio menggantikan Hanif sebagai gelandang bertahan dan Junda yang menggantikan Alfarizi di posisi bek kiri atau Syaiful Indra Cahya sebagai bek kanan atau bahkan bek tengah.

Aji pun tak ingin merombak skuat selain di pos yang ditinggalkan Nasir. Menilik kondisi itu pelatih asal Malang itu mau tidak mau kudu menyiapkan sayap kiri anyar pengganti Nasir.

Jika merujuk kualitas Nasir, tentu Aji dalam tugas berat. Pemain kelahiran Tuban itu dinilai sang pelatih tak kalah dengan Esteban Vizcarra di sisi seberangnya.

Otomatis, Aji harus mencari amunisi sayap kiri yang kualitasnya sama dengan Nasir kalau tak ingin mengalami ketimpangan di sektor sayap.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X