Level Simeone, Momen Terbaik Atletico di Derbi Madrid

By Jumat, 7 April 2017 | 14:06 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan bersama Diego Simeone setelah memenangi pertandingan Copa del Rey melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, 17 Mei 2013.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan bersama Diego Simeone setelah memenangi pertandingan Copa del Rey melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, 17 Mei 2013.

Sejak dilatih Diego Simeone pada Desember 2011, Atletico Madrid sudah menjalani 18 laga melawan Real Madrid. Los Rojiblancos tidak lebih lemah dari rival sekotanya itu. Berikut momen-momen terbaik Atleti Simeone pada el derbi Madrileno.

Penulis: Riemantono Harsojo

Kemenangan Pertama

Kemenangan bersejarah. Sundulan Miranda pada babak perpanjangan waktu dan dua penyelamatan gemilang Thibaut Courtois memberikan trofi bersejarah bagi Atletico Madrid.

Kemenangan 2-1 di final Copa del Rey 2012-2013 pada 17 Mei 2013 di Santiago Bernabeu, tidak hanya menghasilkan trofi pertama di ajang domestik untuk Diego Simeone bersama Atletico.

Kemenangan dalam partai yang diwarnai 14 kartu kuning, dua kartu merah termasuk satu untuk Cristiano Ronaldo, serta pengusiran untuk Jose Mourinho itu menjadi yang pertama buat Atleti atas Real Madrid sejak 1999.

Menolak Costa

“Diego Costa bukan orang Spanyol.” Demikian chant para fan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 28 September 2013.

Sebelum derbi, Federasi Sepak Bola Spanyol mengumumkan akan memanggil striker kelahiran Brasil itu ke tim nasional Spanyol.

Namun, dalam laga tersebut Costa membungkam Santiago Bernabeu sekaligus menunjukkan bahwa dia adalah penyerang yang dibutuhkan La Roja.

Mendapat operan dari Koke saat laga baru berjalan 11 menit, Costa melaju sendirian di kotak penalti dan melepas tembakan datar yang masuk di pojok tiang jauh gawang Iker Casillas. Atleti menang 1-0.

Pesta dan Salto Saul

Atletico Madrid Diego Simeone sudah mencatat tujuh kemenangan atas Real Madrid. Kemenangan pada 7 Februari 2015 di Vicente Calderon akan menjadi salah satu yang paling dikenang pada era Simeone.

Bagaimana tidak? Los Rojiblancos menang dengan skor telak 4-0 melalui gol-gol Tiago, Saul, Antoine Griezmann, dan Mario Mandzukic.

Gol Saul yang paling sulit dilupakan fan Atleti. Dia melakukannya melalui tendangan salto!

Sejauh ini kemenangan tersebut menjadi satu-satunya yang berselisih lebih dari dua gol di derbi Madrid sejak 2012. Lima kemenangan lain hanya berselisih satu gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.756


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X