Sriwijaya FC Musim 2017 Dihuni Lima Orang dari Brasil

By Noverta Salyadi - Selasa, 4 April 2017 | 19:01 WIB
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam (kanan) dalam laga uji coba timnya kontra Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, 28 Maret 2017.
Dok. CILEGON UNITED
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam (kanan) dalam laga uji coba timnya kontra Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, 28 Maret 2017.

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC siap menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017 dengan kekuatan 28 pemain. Dari jumlah itu, dua pemain berasal dari Brasil sehingga ada lima orang asal Negeri Samba di Sriwijaya FC musim ini.

Dua pemain asal Brasil yang membela Sriwijaya FC musim ini adalah pilar lama striker Alberto Goncalves dan gelandang serang Hilton Mauro Moirera. Lalu satu lagi ada gelandang asal Korea, Hu Hyun Koo.

Untuk pesepak bola asing dengan status marquee player, Sriwijaya FC belum menentukan.

Selain 28 pemain, Sriwijaya FC juga telah melengkapi lima staf kepelatihan termasuk pelatih kepala. Osvaldo Lessa menjadi pelatih kepala klub berjulukan Laskar Wong Kito.

”Kami masih butuh pemain, tetapi sepertinya kalau mencari marquee player tentu yang posisinya playmaker.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris

Lalu ada asisten pelatih Hartono Ruslan, pelatih kiper Hendro Kartiko, pelatih fisik Newton Martin, dan Claudio De Jesus, asisten pelatih yang merangkap fisioterapi.

Dari lima staf pelatih, tiga orang yaitu Lessa, Martin, dan De Jesus berpaspor Negeri Samba.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan skuat Laskar Wong Kito sudah siap tampil di Liga 1 musim 2017. Sriwijaya FC untuk musim ini akan diluncurkan pada Selasa (4/4/2017) malam.

”Ada 28 pemain yang sudah disiapkan dan malam ini akan di-launching di mall Palembang Icon,” ujar Haris di Griya Agung.

Sejauh ini, manajemen Sriwijaya belum memikirkan pemain dengan status marquee player. Sebab, pemain dengan status itu kegunaannya belum menjamin tim menjadi juara.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X