Persija Bakalan Punya Senjata Rahasia

By Selasa, 4 April 2017 | 23:45 WIB
Pemain seleksi Persija Jakarta, Anmar Al Mubaraki.
DOK TWITTER @PERSIJA_JKT
Pemain seleksi Persija Jakarta, Anmar Al Mubaraki.

Terdapat berbagai cara untuk mencetak gol. Barangkali inilah yang terbersit di benak pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, ketika memimpin sesi latihan rutin tim di lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017). Penulis: Indra Citra Sena

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mulai menemukan solusi tepat dalam rangka membenahi salah satu permasalahan pelik Persija, yakni kesulitan membobol gawang lawan.

Bila permainan terbuka menemui jalan buntu, Si Macan Kemayoran bisa memaksimalkan situasi bola mati, terutama tendangan bebas langsung.

“Kami harus latihan tendangan bebas langsung karena situasi ini kerap muncul di pertandingan dan berpeluang menciptakan gol. Akurasi harus ditingkatkan lagi. Kami punya beberapa penendang yang bagus seperti Ismed, Bambang, Luis Junior, dan Anmar,” kata Teco.

Lantas siapakah pemain yang layak mengambil tendangan bebas langsung? Persija kemungkinan besar bakalan bertumpu kepada Anmar Almubaraki, gelandang serang berpaspor Belanda-Irak.

Teco sepertinya terkesan dengan kemampuan Anmar yang tentu sudah lebih dulu ia saksikan via tayangan video di situs Youtube. Sang pemain tergolong jago mengeksekusi tendangan jarak jauh sewaktu memperkuat klub-klub terdahulu.

Anmar sempat meniti karier di Divisi II Liga Belanda bareng Heracles (2010-2012), FC Emmen (2012-2014), dan Telstar SC (2014-2015). Dia seringkali menciptakan gol lewat tembakan akurat dari luar kotak penalti.

Baca Juga:

Besar kemungkinan Anmar akan menerima instruksi khusus dari Teco untuk melepas tendangan jarak jauh dalam pertandingan uji coba melawan tim nasional U-22, Rabu (5/4/2017).

Dia juga dapat mencoba peruntungan saat Persija memperoleh tendangan bebas pada posisi ideal sedikit di luar kotak penalti lawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X