Setelah Tinggalkan Barcelona, Enrique Akan Rehat Setahun

By Beri Bagja - Selasa, 4 April 2017 | 23:06 WIB
Reaksi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, setelah membawa timnya menang atas Paris Saint-Germain dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, setelah membawa timnya menang atas Paris Saint-Germain dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.

Luis Enrique mengonfirmasikan niatnya rehat atau beristirahat melatih selama setahun setelah meninggalkan FC Barcelona akhir musim ini.

Kontrak Luis Enrique di Barcelona habis pada Juni tahun ini. Pria berusia 46 tahun itu memilih tak memperpanjang masa kerja dan mundur dari kursi pelatih El Barca.

"Jika meninggalkan Barcelona, rumah saya, hal itu murni karena kelelahan. Saya butuh masa pemulihan dan tidak memikirkan tim lain," ucap Enrique dalam jumpa pers pralaga kontra Sevilla, Selasa (4/4/2017).

Pria yang akrab disapa Lucho ini mencuat sebagai kandidat kuat penerus Arsene Wenger, jika pelatih gaek itu meninggalkan Arsenal.

Namun, Enrique ogah memandang prospek ke London, setidaknya untuk musim 2017-2018. 

"Jika saya pergi dari Barcelona, keputusan itu bukan untuk bergabung dengan klub lain. Saya tak akan melatih musim depan. Untuk selanjutnya di masa depan, lihat saja nanti," kata pemain jagoan El Barca pada 1996-2004 itu.

Belakang muncul rumor bahwa Luis Enrique bakal menggabungkan kekuatan dengan juru transfer andal, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, yang telah resmi meninggalkan Sevilla.

Sang pelatih membantahnya. Ia mengungkapkan rencana berlibur di Escalerona, Gijon, tanpa bertemu dengan Monchi setelah kompetisi berakhir.

Program liburannya musim panas nanti murni untuk lepas dari urusan sepak bola.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X