Di Balik Kekalahan Chelsea, Gara-gara Isu Hazard?

By Rabu, 5 April 2017 | 10:05 WIB
Winger ofensif Chelsea, Eden Hazard, beraksi dalam laga Piala FA melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Senin (13/3/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Winger ofensif Chelsea, Eden Hazard, beraksi dalam laga Piala FA melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Senin (13/3/2017).

Kekalahan mengejutkan Chelsea pada Sabtu (1/4/2017) dari Crystal Palace di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, ternyata tidak sebatas teknis di atas lapangan. Manajer Antonio Conte mengendus bahwa ada skenario besar yang menginginkan timnya terganggu. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Skenario besar tersebut berupa rumor yang terus-menerus diembuskan sejak awal tahun dan membesar pada akhir bulan Maret hingga kini mengenai bakal hengkangya gelandang Eden Hazard.

Padahal, Hazard sudah menepis isu tersebut dan mengatakan bahwa dirinya bahagia bersama Chelsea.

Oleh karena itu, Conte pun menduga bahwa isu tersebut diembuskan dengan tujuan membuat pikiran atau fokus pemain Chelsea terganggu.

Dengan begitu, kekompakan tim pun menjadi terancam. Banyak pihak yang menyatakan bahwa aroma adanya skenario itu memang cukup tercium jelas.


Manajer Chelsea, Antonio Conte, tiba di Stadion Turf Moor, menjelang laga Premier League kontra Burnley pada 12 Februari 2017.(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Pasalnya, isu tersebut sengaja semakin dijejalkan dengan kencang saat pemain Chelsea tengah bersiap bergabung ke timnas masing-masing dan selama mereka melakoni tugas negara.

Dalam kondisi tersebut, intensitas komunikasi antara pemain dan klub telah berkurang karena konsentrasi serta fokus lebih tercurah ke tugas timnas masing-masing.

Namun, benar atau tidaknya prasangka tersebut, yang pasti begitu para pemain kembali bergabung di London seusai tugas negara, Chelsea menderita kekalahan dari Palace.

Baca Juga:

Kekalahan tersebut memang tidak berpengaruh pada posisi Chelsea di puncak klasemen. Tapi, jarak angka dari tim yang berada di posisi kedua telah terpangkas.

Surplus poin Chelsea, yang tadinya sebesar 10 dari Tottenham Hotpur, kini tinggal tujuh karena Spurs mampu menang pada pekan ini.

Conte mengatakan dirinya membenci spekulasi yang beredar dan memang sengaja dibuat untuk mengusik fokus pemain.

“Ini semua bagian dari permainan. Mereka menciptakan spekulasi dan membuat resah pikiran pemain,” kata Conte.

Akan tetapi, di sisi lain mantan manajer klub Juventus ini menilai hal tersebut wajar sebagai bagian sebuah permainan.

Bisa dimaklumi karena Chelsea memang bermain bagus dan berpotensi merengkuh trofi Premier League pada musim ini.

Lantas, tentang siapa yang berada di belakang skenario besar ini, Conte angkat tangan dan mengakui dirinya benar-benar tidak tahu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X