Liverpool Vs Bournemouth, Awal Perjalanan Mudah

By Rabu, 5 April 2017 | 10:28 WIB
Penyerang Liverpool FC, Divock Origi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 1 April 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool FC, Divock Origi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 1 April 2017.

Liverpool memantapkan posisi di empat besar klasemen dengan kemenangan di derbi Merseyside. Sabtu (1/4), Si Merah mengalahkan Everton 3-1. Kepercayaan diri Liverpool melonjak karena hasil itu adalah kemenangan ketiga dalam empat partai liga terakhir. The Reds meraup 10 poin dari kemungkinan maksimal 12. 

Penulis: Dwi Widijatmiko

“Kami tidak menampilkan permainan terbaik pada Desember, Januari, dan Februari. Tapi, rasanya kini kami sudah kembali,” ujar Emre Can kepada Telegraph.

Kemenangan atas Everton juga berarti penting bagi Liverpool karena menutup rangkaian pertandingan sulit yang mereka hadapi sejak Maret. Mulai sekarang Liverpool menatap sebuah perjalanan mudah, yang diawali dengan melawan Bournemouth, Rabu (5/4) di Anfield.

Disebut mudah karena sisa lawan Liverpool semuanya adalah tim-tim yang saat ini berada di luar tujuh besar klasemen. Setelah Bournemouth ada Stoke, West Brom, Crystal Palace, Watford, Southampton, West Ham, dan Middlesbrough. Jadwal sisa Liverpool terlihat paling enteng.

Tim papan atas yang lain setidaknya masih harus bertemu salah satu tim penghuni tujuh besar klasemen. Liverpool di atas kertas jadi punya peluang bagus buat meneruskan laju kemenangan pada tengah pekan ini. Tapi awas, kejutan masih bisa terjadi.

Tim-tim di paruh bawah klasemen juga punya kepentingan mendapatkan poin sebanyak mungkin demi mengamankan status sebagai peserta Premier League musim depan. Lihat saja Crystal Palace, yang akhir pekan lalu bikin sensasi dengan mengalahkan Chelsea.

Baca Juga:

Lagi pula, Bournemouth sama sekali tidak bisa diremehkan. Seperti Liverpool, mereka juga tak terkalahkan dan meraih 10 poin dalam empat partai terakhir.

“Satu lagi pertandingan sulit, tapi kami akan datang ke Anfi eld dengan percaya diri. Tim tidak terkalahkan dalam empat partai terakhir dan performa itu menjadi modal kami,” ujar bek Bournemouth, Adam Smith, seperti dikutip Daily Mail.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X