Neymar Masuk Klub 100 di FC Barcelona

By Jumat, 7 April 2017 | 07:40 WIB
Aksi selebrasi penyerang FC Barcelona, Neymar Jr., selepas menjebol gawang Deportivo Alaves dalam laga La Liga di Estadio Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, 11 Februari 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang FC Barcelona, Neymar Jr., selepas menjebol gawang Deportivo Alaves dalam laga La Liga di Estadio Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, 11 Februari 2017.

Pada Ahad (2/4/2017), Barcelona menang 4-1 atas Granada di Stadion Los Carmenes. Pencetak gol Barcelona adalah Luis Suarez, Paco Alcacer, Ivan Rakitic, dan ditutup oleh Neymar, yang memanfaatkan umpan silang mendatar dari Alcacer.

Penulis: Anggun Pratama

Bagi Neymar, gol tersebut merupakan yang ke-100 buat Barcelona di semua ajang. Sejak datang ke Barcelona dari Santos pada musim 2013-2014, Neymar sudah bermain 178 kali di semua ajang.

Total 100 golnya itu lahir dalam 78 pertandingan. Artinya ada 100 partai ketika pria Brasil berusia 25 tahun itu tak membuat gol.

Kendati begitu, toh koleksi 100 gol itu tetap membuatnya masuk dalam buku sejarah Barcelona.

Baca Juga:

Hanya ada tiga pemain Brasil yang bisa membuat 100 gol buat Azulgrana: dirinya, Evaristo de Macedo, dan Rivaldo.

Rivaldo mengemas 130 gol dari 235 pertandingan, sementara Evaristo 105 gol dalam 151 laga.

"Saya harap Neymar bisa membuat 900 gol lagi yang berarti kami bisa menyaksikannya berada di Barcelona dalam tahun-tahun mendatang," kata pelatih Luis Enrique.

Sasaran Gol Neymar

  • 8 Gol - Bilbao, Villarreal
  • 7 Gol - PSG
  • 6 Gol - Atletico Madrid, Vallecano, Celta Vigo
  • 5 Gol - Granada, Real Sociedad
  • 4 Gol - Elche, Getafe, Sporting Gijon, Sevilla , Celtic
  • 3 Gol - Bayern Muenchen, Levante, Real Madrid, Espanyol
  • 2 Gol - BATE, Eibar
  • 1 Gol - Juventus , Ajax, Leganes, Cordoba , Alaves , Cartagena, Betis, Deportivo, Valladollid, Las Palmas , Almeria, Arsenal, Man City


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X