Ibrahimovic Batalkan Kemenangan Everton

By Anju Christian Silaban - Rabu, 5 April 2017 | 04:20 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol penalti ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017).
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol penalti ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017).

 Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Selasa (4/4/2017).

Hasil itu ditentukan oleh gol penalti Zlatan Ibrahimovic pada masa injury time. Sebelumnya, Everton sempat unggul berkat lesakan Phil Jagieka.

Dengan tambahan satu poin, Man United pun bertahan di posisi kelima dengan koleksi 54 angka dari 29 laga. Terbentang jarak tiga poin atas Arsenal dan Everton di bawahnya.

Sejak menit awal, pasukan Jose Mourinho mendominasi laga. Mereka membukukan penguasaan vola 61,5 persen dan melepaskan 18 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Everton terlihat inferior, tetapi efisien. Dari sebelas tendangan yang dilancarkan tim tamu, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Salah satunya yakni gol Jagieka yang mengejutkan publik tuan rumah. Dia meneruskan bola pantulan Ashley Williams pada menit ke-22.

Buat sang kapten, lesakan ini menjadi kali kedua sepanjang kariernya di Premier League setelah yang perdana pada Mei 2015 atau 703 hari lalu.

Ketinggalan satu gol mendorong Man United untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun, berbagai ancaman tidak membuahkan hasil.

Mourinho pun menerapkan sejumlah perubahan pada paruh kedua, termasuk mengganti Paul Pogba dan Ashley Young dengan Daley Blind dan Luke Shaw.

Pemilik nama terakhir menajadi sosok penentu dengan penetrasi di kotak penalti pada masa injury time. Williams terpaksa melakukan pelanggaran sehingga berbuah kartu merah dan penalti.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X