Ulang Tahun Paling Membahagiakan Inzaghi

By Anju Christian Silaban - Rabu, 5 April 2017 | 18:15 WIB
Simone Inzaghi, saat laga Serie A antara US Cittadi Palermo dan SS Lazio di Stadio Renzo Barbera tanggal 10 April 2016 di Palermo, Italia.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Simone Inzaghi, saat laga Serie A antara US Cittadi Palermo dan SS Lazio di Stadio Renzo Barbera tanggal 10 April 2016 di Palermo, Italia.

 Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mendapatkan kado terindah untuk ulang tahun ke-41, Selasa (4/4/2017), berupa tiket final Coppa Italia.

Hal itu dipastikan setelah anak-anak asuhnya kalah 2-3 dari AS Roma pada partai semifinal kedua di Stadion Olimpico, Selasa (4/4/2017). Secara agregat, Lazio menang 4-3 atas rival sekotanya.

"Kami lakukan sesuatu yang luar biasa karena ini derbi dan semifinal Coppa Italia. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena besok mungkin menjadi ulang tahun paling bahagia dalam hidup saya," tutur Inzaghi.

Buat Lazio, final ini menjadi kali ketiga dalam lima tahun terakhir. Mereka sempat meraih capaian serupa pada 2013 dan 2015.

Baca: Menurut Luis Milla, Indonesia Punya Satu Keunggulan ketimbang Spanyol

Lazio pun berpeluang melawan Juventus yang mengalahkan mereka pada partai puncak dua tahun lalu.

Syaratnya, pasukan Massimiliano Allegri mampu menjaga keunggulan agregat 3-1 pada partai semifinal kedua di Stadion San Paolo, kandang Napoli, Rabu (5/4/2017).

"Kita akan melihat siapa lawan di final. Jangan melupakan fakta bahwa Lazio telah menyingkirkan Genoa, Inter Milan, dan AS Roma," tutur Inzaghi.

Adapun bagi Inzaghi, final Coppa Italia menjadi titik tertinggi dalam karier kepelatihannya. Dia cuma pernah menangani tim junior sebelum naik pangkat pada 2016.

Adik dari Filippo Inzaghi itu juga berpeluang mengulang prestasinya semasa masih aktif bermain. Dia sempat memenangi tiga trofi Coppa Italia juga bersama I Biancoceleste, julukan Lazio.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Rai Sport, Lazio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X