Indonesia Punya Target Menang Lawan Kuwait di Play-off Piala Davis

By Rabu, 5 April 2017 | 22:57 WIB
Tim Davis Cup Indonesia (baju merah/kiri) berpose dengan tim Kuwait saat jumpa pers menjelang pertandingan play-off Zona Asia/Oseania Grup II Piala Davis di The Sunan Hotel, Solo, Selasa (4/4/2017) .
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Tim Davis Cup Indonesia (baju merah/kiri) berpose dengan tim Kuwait saat jumpa pers menjelang pertandingan play-off Zona Asia/Oseania Grup II Piala Davis di The Sunan Hotel, Solo, Selasa (4/4/2017) .

Off Zona Asia/Oseania Grup II. Demi terhindar dari degradasi dan bertahan di Grup II, Indonesia harus menyingkirkan rival kuat, Kuwait. 

Kedua tim memperebutkan tiket Grup II di lapangan tenis Manahan, Jumat (7/4/2017) sampai Minggu (9/4/201).

Kapten Adrian Raturandang tegaskan Indonesia harus mampu mengalahkan Kuwait agar tidak terdegradasi. Pemain juga sudah melakukan persiapan untuk menghadapi lawannya.

“Target kami tentu ingin mendapatkan hasil terbaik. Demi memenuhi target itu, berarti kami harus memenangkan pertandingan. Kami tidak hanya mengincar nomor tunggal tapi juga ganda,” kata Adrian Raturandang.

Indonesia sendiri diperkuat petenis terbaiknya Christopher Rungkat. Selain Christo yang memiliki peringkat 445 di tunggal, skuat Merah Putih diperkuat Aditya Hari Sasongko, Anthony Susanto dan Sunu Tri Jati.

Sedangkan, David Agung Susanto terpaksa absen karena mengalami cedera.

Baca Juga:

Kuwait sesungguhnya bukan lawan baru bagi Indonesia. Kedua tim sudah tiga kali bertemu.

Hanya, Indonesia masih kalah 1-2. Namun, pada pertemuaan terakhir di Solo pada 2009, Indonesia sukses menaklukkan Kuwait.

“Kemenangan pada 2009 setidaknya memotivasi kami untuk mengalahkan Kuwait. Apalagi duel ini kembali digelar di Solo. Harus diakui Kuwait tim yang kuat. Jadi, pemain harus disiplin dan kami membutuhkan dukungan masyarakat Solo agar bisa meraih hasil positif,” ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X