Ketika Legenda Persib 'Dijadikan' Polisi

By Budi Kresnadi - Rabu, 5 April 2017 | 22:15 WIB
Striker andalan Persib pada era 1990-an, Sutiono Lamso.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Striker andalan Persib pada era 1990-an, Sutiono Lamso.

Meskipun termasuk legenda Persib, wajah Sutiono Lamso ternyata tidak banyak dikenal. Tak heran jika namanya muncul dalam pemberitaan di media daring nasional melalui sosok polisi berpangkat AKP yang bertugas di salah satu Polsek Karawang.

AKP Sutiono yang disebut sebagai legenda Persib mengomentari kedatangan striker asal Inggris, Carlton Cole. Ia berharap Cole bisa melampaui koleksi golnya bersama Persib.

Padahal, Sutiono mantan pemain Persib yang asli bukan polisi, melainkan terdaftar sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Badan Pengelola Keuangan Daerah Pemkot Bandung

Belakangan berita berjudul "Legenda Persib ini Tantang Carlton Cole Lampaui Rekor Miliknya" diralat karena memang sumbernya bukan Sutiono legenda Persib.

BACA JUGA:

Sebelumnya, laman berita media daring nasional yang berbeda pernah memuat judul "Legenda Persib Bandung Berbagi Kiat Anti Culik Bocah di Karawang" dengan narasumber AKP Sutiono.

Ketika dimintai komentar, Sutiono menanggapi dengan santai seraya mengaku tidak tahu ada berita dengan narasumber yang mengaku dirinya.

Suti, sapaan akrab striker Persib era 1990-an tidak mempermasalahkan meski nama dan kisahnya di skuat Maung Bandung dicatut oleh AKP Sutiono.

"Saya enggak marah, biasa saja. Mungkin polisinya bercanda dan wartawan percaya saja. Untuk meluruskan, saya seorang PNS dan saya tidak pernah jadi polisi," kata Sutiono kepada JUARA, Selasa (4/4/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X