Federer dan Bill Gates Akan Berpasangan pada Laga Ekshibisi

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 5 April 2017 | 12:58 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangannya atas pemain Spanyol, Rafael Nadal, pada laga final Australia Terbuka 2017 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (29/1/2017).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangannya atas pemain Spanyol, Rafael Nadal, pada laga final Australia Terbuka 2017 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (29/1/2017).

Petenis asal Swiss, Roger Federer, akan berpasangan dengan pendiri perusahaan perangkat lunak Microsoft, Bill Gates, dalam laga ekshibisi di Seattle, Amerika Serikat, 29 April 2017.

Federer yang baru saja menjuarai Miami Terbuka 2017 bakal bermain satu set dengan Gates. Laga ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan anak-anak di benua Afrika.

Federer dan Gates akan berhadapan dengan John Isner, petenis Amerika Serikat yang pernah memenangi laga terlama dalam sejarah tenis, yakni 11 jam lima menit.


Sejauh ini, belum diumumkan siapa yang akan berpasangan dengan Isner. Namun, rencananya sosok itu berasal dari kalangan selebriti.

Setelah laga tersebut, Federer bakal kembali melawan Isner dalam pertandingan tunggal dengan sistem best of three (butuh dua set untuk memenangi laga).

Hasil penggalangan dana dari laga amal bertajuk Match for Africa 4 ini akan dikoordinasikan oleh Yayasan Roger Federer.

Tiket pertandingan ekshibisi sudah bisa dipesan pada Kamis (6/4/2017) waktu setempat.

Tahun ini, prestasi Federer sedang menanjak. Peraih 18 gelar Grand Slam itu sukses memenangi Australia Terbuka, Indian Wells Masters, dan Miami Terbuka.

Khusus untuk gelar Australia Terbuka dan Miami Terbuka, Federer meraihnya setelah mengalahkan petenis papan atas Spanyol, Rafael Nadal, pada laga final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : AP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X