Menangi Perang Saudara, Jonatan ke Babak Kedua Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 5 April 2017 | 13:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menjalani pertandingan melawan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Jonatan menang 21-17, 21-12.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menjalani pertandingan melawan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Jonatan menang 21-17, 21-12.

Pebulu tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua turnamen Malaysia Terbuka 2017 yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, 4-9 April.

Jonatan lolos setelah memenangi perang saudara atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 21-12, Rabu (5/4/2017).

Meski tampil sebagai pemenang, Jonatan tetap menyayangkan hasil undian yang mempertemukan dia dengan Anthony pada babak kesatu.

"Pertama, kami sudah sering latihan bersama di pelatnas (pemusatan latihan nasional). Kami sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing," tutur Jonatan yang dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kedua, pemain pelatnas di sini cuma kami bertiga. Saya, Ginting, dan Firman (Abdul Kholik). Kenapa saya harus bertemu teman sendiri?" ujar Jonatan lagi.

Lebih lanjut, Jonatan mengatakan bahwa dia dan Anthony sempat tidak bicara satu sama lain semalam sebelum pertandingan.

"Tadi di lapangan juga agak canggung kalau mau teriak saat mendapatkan poin," kata pemain yang akrab disapa Jojo ini.

"Shuttlecock yang dipakai juga agak aneh, tidak seperti biasa. Kalau dipukul agak goyang, mungkin ini yang membuat (permainan) Ginting mati-mati terus. Selain itu, saya lebih siap, lebih sabar, dan pertahanan saya lebih baik," kata Jonatan.

Selain Jonatan, kemenangan juga diraih pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Tommy maju ke babak kedua seusai menundukkan Marc Zwiebler (Jerman), 21-13, 21-9.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil tunggal putra lagi melalui Sony Dwi Kuncoro. Pemain non-pelatnas itu dijadwalkan bertanding melawan Huang Yuxiang (China) pada 17.40 waktu setempat atau 18.40 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X