Tommy: Saya Sudah Pelajari Taktik Zwiebler

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 5 April 2017 | 14:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menyusul jejak Jonatan Christie dengan melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Terbuka 2017 yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, 4-9 April.

Tommy mengamankan tempat di babak kedua setelah mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman) dengan skor 21-13, 21-9, Rabu (5/4/2017).

Selain mengantar Tommy ke babak kedua, kemenangan ini sekaligus merevisi rekor pertemuan dengan Zwiebler menjadi 3-5.

"Sebetulnya kalau dibilang cocok dengan permainan lawan, ya tidak juga. Namun, saya sudah mempelajari strategi dan taktik Zwiebler. Bagaimana cara mengimbangi permainan menyerang dan banyak spekulasi milik dia," tutur Tommy yang dilansir Badminton Indonesia.

"Pada pertandingan ini, Zwiebler tidak dapat mengembangkan permainan. Penampilan saya sendiri kurang baik pada awal-awal pertandingan, tetapi setelah kedudukan 5-5, semuanya berubah," kata Tommy lagi.

Pada babak kedua, Tommy akan ditantang Son Wan-ho (Korea Selatan). Saat ini, catatan pertemuan Tommy dan Son adalah 2-3.

Namun, Tommy optimistis bisa memenangi pertandingan atas Son.

"Memang Son lebih banyak menang, tetapi saya akan mencoba lebih fokus dan fight. Setiap pertandingan berbeda situasinya. Saya harus siap dari segi stamina, harus siap capek, dan harus bermain habis-habisan dari awal," kata Tommy.

Indonesia untuk sementara sudah meloloskan lima wakil ke babak kedua Malaysia Terbuka. Selain Tommy dan Jonatan dari nomor tunggal putra, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melaju.

Sementara itu, dari nomor ganda putri, ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang sudah melangkah ke babak kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X